Ads (728x90)

Assalamualaikum...wr...wb...Salam sejahtera untuk Kita semua semoga tetap dalam keadaan sehat dan baik. Di tahun 2017 ini, Semua guru akan di bagikan Laptop, berikut ini Info lengkapnya.

Pemkab Kutai Barat (Kubar), berkomitmen  meningkatkan kualitas mutu pendidikan, dengan cara memberikan bantuan Laptop kepada para guru se-Kubar. Hal itu agar mempermudah pekerjaan para guru, serta meningkatkan kinerja guru dalam mengajar siswa di sekolah.

Hasil gambar untuk guru akan di berikan laptop di 2017

“Muaranya meningkatkan kualitas mutu pendidikan di Kubar. Satu unit laptop untuk satu guru, merupakan misi program Bupati dan Wakil Bupati Kubar hingga lima tahun ke depan.

 Guna peningkatan pendidikan dan kualitas daya saing menuju Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul demi mencapai hari esok lebih baik daripada hari ini,” kata Wakil Bupati Kubar H Edyanto Arkan, saat berkunjung di Sekolah Menengah Atas (SMA) I Melak.

Dia menyebut Pemkab akan mengalokasikan anggaran untuk pengadaan Laptop mulai tahun 2017 mendatang secara bertahap bagi guru di setiap sekolah se-Kubar.

Menurutnya, peran guru sangat penting dan strategis untuk meningkatkan SDM di bidang pendidikan. Sehingga dengan bantuan Laptop, agar guru bisa mengikuti teknologi  saat ini.

“Sebagai sarana penunjang untuk guru mulai dari tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga guru tingkat SMU. Kemajuan suatu daerah tidak terlepas dari peran guru.  Meningkatkan SDM melalui sekolah-sekolah, berinovasi, “tegasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kubar, Ayonius, menyambut baik program dan kebijakan Pemkab. Menurutnya hal itu siap didukung penuh Disdik. “Pengadaan Laptop sangat penting bagi para guru di jaman modern ini.  Saat ini jumlah guru dari tingkat PAUD hingga SMA se-Kubar sekitar lima ribu guru,” ujarnya.

Ayonius menuturkan, pemberian Laptop bagi setiap guru merupakan upaya mendukung Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). UNBK sudah diujicobakan pada tahun ini di dua SMA di Kubar.


Demikian beritanya semoga bermanfaat,amiiin.

Post a Comment