ALHAMDULILLAH, GAJI PNS ,POLRI DAN TNI NAIK DI TAHUN 2017, BERIKUT DAFTAR GAJINYA

Assalamualaikum...wr...wb...Selamat malam saudara sekalian, salam sejahtera untuk Kita semua semoga tetap dalam keadaan Sehat dan Baik. Alhamdulillah, Gaji PNS, Polri dan TNI di Pastikan naik di tahun 2017.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, M Noer menyebut pemerintah akan menaikkan uang tunjangan Pegawai Negeri Sipil (PNS). Kabar tersebut didapatkannya dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Asman Abnur beberapa waktu lalu. "Tujuannya supaya PNS bisa bekerja lebih maksimal.

Image result for gaji pns dan polri 2017

 Jadi tidak ada lagi istilah uang Lain untuk PNS," Katanya. Sementara itu untuk diketahui, DPR telah menyetujui usulan kenaikan uang makan bagi PNS dan uang lauk pauk TNI Polri. kepastian ini didapat dengan disahkannya Rancangan Undang-undang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RUU APBN) menjadi UU APBN 2017 oleh DPR pada Rapat Paripurna tanggal 26 Oktober 2016 bulan lalu.

 Sebelumnya Dirjen Keuangan Askolani dalam berbagai kesempatan mengemukakan bahwa Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengusulkan adanya kenaikan uang makan kepada anggota TNI/Polri dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam RAPBN 2017 sebesar Rp5.000.

 Anggaran untuk menambah uang makan, uang lauk-pauk dan insentif lainnya bagi pegawai negeri sipil (PNS), termasuk anggota Tentara Negara Indonesia (TNI) dan Kepolisian masuk dalam alokasi anggaran Belanja pemerintah pusat untuk fungsi Pelayanan Umum

. Untuk keperluan tersebut, Kementerian Keuangan mengajukan kenaikan anggaran fungsi Pelayanan Umum sebesar Rp 20,9 Triliun. Meningkat dari tahun 2016 Rp 322,6 triliun menjadi Rp 343,5 triliun dalam Rancangan Anggaran dan Pendapatan Negara (RAPBN) 2017.



Demikian berita dan Informasinya semoga bermanfaat,amiiin.

Comments