Ads (728x90)

Assalamualaikum...wr...wb..Selamat pagi saudara sekalian, salam sejahtera untuk Kita semua semoga tetap dalam keadaan sehat dan baik. Pemerintah siap umumkan Penerimaan CPNS 2017 pekan depan.

Masyarakat harap-harap cemas menunggu kepastian soal ada atau tidaknya rekrutmen CPNS. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (MenPAN RB) akan mengumumkan kepastian tersebut minggu depan.

Image result for DAFTAR CALON CPNS 2017

"Satu minggu lagi akan diumumkan proses finalisasi. Tapi kalau untuk formasi kesehatan, pendidikan, guru garis depan kan masih buka, tidak ada moratorium," ujar MenPAN RB Asman Abnur dalam acara Media Gathering di Mason Pine Hotel, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Kamis (29/9/2016) malam.

Menurut Asman, saat ini pihaknya masih mengkaji formasi di lembaga kementerian, pemerintahan daerah dan jumlah PNS yang pensiun.

"Saya masih menunggu satu tahapan. Berapa jumlah yang pensiun sesuai kebutuhan masing-masing, sesuai kemampuan APBN. Papua, Kaltara masih terbuka, tapi tetap hitung-hitungan dulu," jelasnya.

Pertimbangan lainnya, lanjut Asman, pihaknya juga akan melihat belanja pegawai dari pemerintah daerah di Indonesia. Hal itu akan menjadi dasar memutuskan apakah daerah diizinkan untuk merekrut pegawai baru atau tidak.

"Kita melihat beberapa daerah belanja pegawai rutinnya di atas 60 persen. Nah hal-hal seperti ini kan enggak sehat. Jangan sampai APBD habis oleh belanja daerah. Idealnya 50 persen belanja pegawainya, itu bisa dipertimbangkan boleh rekrutmen pegawai," pungkasnya.



Demikian berita dan Informasinya semoga bermanfaat,amiiin.

Post a Comment