Ads (728x90)

Assalamualaikum...wr...wb...Salam sejahtera untuk Kita semua semoga tetap dalam keadaan sehat dan baik.Di tahun 2017 ini, Gaji PNS akan di naikan menjadi 2 kali Lipat.

Penghasilan para pejabat/pegawai di lingkungan pemkab hampir dipastikan naik tahun 2017.Diperkirakan kenaikannya bisa dua kali lipat bila dibandingkan dengan yang sudah diperoleh saat ini.

Image result for gaji pns

Hanya, tim anggaran (timgar) masih belum menetapkan besaran resmi kenaikan pendapatan tambahan berbentuk tunjangan tersebut.

Hingga Rabu (23/11), timgar masih menghitung perincian besaran kenaikan pendapatan tambahan pejabat/pegawai pemkab.

”Sebab, ada sejumlah kriteria yang dijadikan dasar penentuan,” kata Yetty Sri Suparyati, sekretaris tim anggaran (timgar) Pemkab Gresik, Rabu (23/11).

Ada sejumlah kriteria yang menjadi acuan. Di antaranya, pangkat/golongan, eselon, serta tingkat  jabatan. ”Teknis penentuannya diserahkan kepada badan kepegawaian daerah (BKD),” lanjutnya.

Terkait pengajuan tambahan anggaran hingga Rp 97 miliar, Yetty menyebut angka tersebut masih sebatas usulan. ”Dengan begitu, ada kemungkinan berkurang,” katanya.

Pejabat yang juga kepala dinas pendapatan, pengelolaan keuangan dan aset daerah (DPPKAD) itu menegaskan bahwa pemberian tambahan penghasilan itu adalah bagian dari perbaikan kinerja pejabat/pegawai pemkab.

Kebijakan pemberian penghasilan tambahan bagi PNS di pemkab sebenarnya sudah bergulir. Tahun ini, misalnya, mulai pejabat hingga level pegawai sudah memperolehnya.

Di antaranya, tunjangan tambahan hingga honor kinerja. Besarannya berbeda-beda. Level staf, misalnya, bisa mendapat tambahan penghasilan berkisar Rp 425 ribu hingga Rp 850 ribu per bulan.

Sedangkan untuk pejabat eselon, tambahan penghasilannya Rp 1,35 juta sampai Rp 5 juta (selengkapnya lihat grafis). Tambahan itu belum termasuk tunjangan kinerja berupa honor maupun uang lembur.

Pendapatan itu diberikan berdasar pelaksanaan kegiatan/program di instansi masing-masing.

Badan anggaran (banggar) mengestimasikan kenaikan tambahan pendapatan pejabat/pegawai pemkab bisa dua kali lipat daripada yang sudah didapat saat ini.

Sebab, usulan kenaikan anggaran tambahan pendapatan PNS yang diajukan pemkab mencapai 142 persen. Pada 2016 anggaran yang dialokasikan Rp 40 miliar. Tahun depan diusulkan naik jadi Rp 97 miliar.

”Jika tidak ada revisi, kenaikan tambahan penghasilan pejabat pegawai minimal dua kali lipat dibanding saat ini,” kata Mujid Riduan, anggota banggar.


Demikian berita dan Informasinya semoga bermanfaat,amiiin.

Post a Comment