DI BUKA REKRUTMEN ATAU LOWONGAN CPNS 2017 MULAI TANGGAL 9 HINGGA 31 MARET DARI LULUSAN SMA DENGAN FORMASI SEBAGAI BERIKUT

Assalamualaikum...wr...wb...Selamat pagi Saudara sekalian, Salam hormat dan salam sejahtera untuk Kita semua semoga tetap dalam keadaan sehat dan baik. Pemerintah kembali buka Lowongan CPNS 2017 dengan Persyaratan sebagai berikut.

Pemerintah kembali membuka kesempatan kepada lulusan Sekolah Menengah Umum (SMU) sederajat untuk mengikuti seleksi calon siswa-siswi/taruna-taruni pada 8 (delapan) sekolah kedinasan pemerintah.

Image result for cpns kedinasan

Pendaftaran untuk 8 sekolah ikatan dinas imi dilakukan secara online dan serentak melalui portal www.panselnas.id, pada 9 - 31 Maret 2017.

"Ada beberapa sekolah ikatan dinas yang jumlah (penerimaan siswanya) bertambah, seperti IPDN (Institut Pemerintahan Dalam Negeri) yang tahun lalu hanya 900 orang, tahun ini menjadi 1.689 orang," kata Deputi Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Setiawan Wangsaatmadja kepada wartawan di Jakarta, Rabu (1/3/2017).

Menurut Setiawan, jumlah keseluruhan mahasiswa/taruna yang akan diterima pada sekolah kedinasan pemerintah tahun 2017 ini sebanyak 8.348 orang, yang terbanyak di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) sebanyak 4.920 siswa, dan terendah Sekolah Tinggi Sandi Negara (STSN) sebanyak 100 siswa.

Deputi SDM Kementerian PANRB itu mengingatkan, pada pelamar yang berminat untuk mencermati dan menyiapkan persyaratan yang dibutuhkan, seperti memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK) KTP elektronik dan NIK Kartu Keluarga.

"Kalau tidak cocok antara keduanya, otomatis akan ditolak," tegas Setiawan.
Pelamar, lanjut Setiawan, juga hanya diperbolehkan mendaftar di satu sekolah ikatan dinas.


Demikian beritanya semoga bermanfaat,amiiin.

Comments