Ads (728x90)

Administrasi kepala sekolah lengkap - Administrasi Kepala sekolah adalah bagian berkas dan administrasi paling utama dari yang lain dalam suatu sekolah. Tidak bermaksud mensampingkan administrasi guru kelas maupun guru pelajaran juga, Namun kenyataan administrasi kepala sekolah memang sangat komplek dan banyak untuk dilakukan seorang yang menjabat kepala sekolah ini. Maka dari itu kami disini, akan sedikit membagikan perangkat administrasi yang sangat lengkap untuk kepala sekolah.

.Download Administrasi Kepala Sekolah Lengkap untuk Anda!!

Dalam pembagian file administrasi ini, kami juga tidak hanya membagaikan untuk kepala sekolah SD saja, namun juga administrasi kepala sekolah TK. Sangat lengkap untuk Anda sebagai pejabat kepala sekolah. Perangkat administrasi kepala sekolah SD biasanya lebih komplek, dibanding TK maka dari itu kami bagikan lebih banyak dibawah, silakan ambil di akhir artikel ini.

Baca dan Ambil juga!!
  1. Download Administrasi Guru Kelas dan Mata Pelajaran Terlengkap
  2. Download Aplikasi Bel Sekolah
  3. Download RPP SD Kelas 1-6
Mengingat administrasi juga bagian dari tugas tata usaha, maka dari itu akan kami jelaskan juga pengertian tata usaha. Tata usaha disini merupakan bagian administrasi sekolah dari semua penyelenggaraan sistem administrasi dan menyimpan menyusun informasi sekolah . Sedangkan administrasi kepala sekolah merupakan salah satu kebutuhan dan kepentingan seputar administrasi kepala sekolah . 

Dan berikut kami tampilkan beberapa diantaranya adalah;

  1. Perencana administrasi program  dan anggaran
  2. Koordinator administrasi tata usaha
  3. Pengelola administrasi program
  4. Penyusun laporan program dan anggaran
  5. Pembina staf

Apa saja tugas TU itu? berikut administrasi-administrasi yang perlu Anda ketahui;

  1. Administrasi kepegawaian
  2. Administrasi keuangan
  3. Administrasi sarana dan prasarana
  4. Administrasi humas
  5. Administrasi surat dan kearsipan
  6. Administrasi khusus siswa
  7. Administrasi layanan khusus teknologi informasi dan komunikasi
Administrasi Kepala Sekolah Lengkap



Sekarang langsung saja download administrasi kepala sekolah yang Anda perlukan Silakan cari dan pilih dibawah;

Bagaimana? sangat lengkap bukan!! salah satu keunggulan blog gurukelas.id adalah memberikan yang terbaik untuk guru-guru di Indonesia, salah satunya administrasi kepala sekolah lengkap ini. Dan seperti biasa, kami juga akan memberikan sedikit intermezzo bagi pengunjung blog ini. Silakan baca dibawah.

Apa itu kepala sekolah dan tugasnya?

Kepala sekolah merupakan guru yang mengemban tambahan untuk memimpin suatu sekolah, baik itu sekolah dasar maupun menengah yang diselenggarakan proses belajar-mengajar atau tempat terjadi interaksi antara guru yang memberi pelajaran dan murid yang menerima pelajaran.


Syarat khusus menjadi Kepala Sekolah;

  • Memiliki kualifikasi akademik sarjana (S-1) atau diploma empat (D-IV) kependidikan atau non kependidikan pada perguruan tinggi yang terakreditasi. 
  • Pada waktu diangkat sebagai kepala sekolah berusia setinggi-tingginya 56 tahun. 
  • Memiliki pengalaman mengajar sekurang-kurangnya 5 tahun menurut jenjang sekolah masing-masing. Untuk Taman Kanak-Kanak atau Raudhatul Athfal (TK/RA) memiliki pengalaman mengajar sekurang-kurangnya 3 tahun di TK/RA.
  • Memiliki pangkat serendah-rendahnya III/c bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan non PNS disertakan dengan kepangkatan yang dikeluarkan oleh yayasan atau lembaga yang berwenang. (sumber: Wikipedia)
Apa tugasnya?

Kepala sekolah, apa sih tugas dan tanggung jawabnya? Tugas utama kepala sekolah sebagai pemimpin untuk mengatur situasi dan kondisi, menyetir dan menentukan kegiatan kelompok yang dibawah'nya, organisasi atau lembaga, dan menjadi terdepan dalam juru bicara kelompok. Dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, terutama untuk memberdayakan masyarakat dan lingkungan sekitar, kepala sekolah dituntut untuk berperan ganda, baik sebagai catalyst, solution givers, process helpers, dan resource linker.

Post a Comment