Ads (728x90)

Assalamualaikum...wr...wb...Selamat malam Bapak dan Ibu Guru serta Saudara sekalian, salam sejahtera untuk Kita semua semoga tetap dalam keadaan sehat dan baik. Alhamdulillah, di Tahun 2017 ini, Guru honorer yang sudah di Verifikasi datanya maka siap terima Gaji Rp 1,8 Juta.

Para guru honorer belum menerima gaji selama tiga bulan terakhir di tahun 2017. Pemerintah Provinsi Jawa Barat masih memverifikasi ulang data para guru honorer yang berpindah dari kabupaten dan kota.

Image result for gaji guru

Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Ahmad Hadadi mengatakan, proses verifikasi yang harus dilakukan Pemprov Jabar memakan cukup banyak waktu, karena jumlah guru honorer yang dialihkelola sebanyak 21 ribu orang.

"Kami menargetkan proses verifikasi rampung pada pekan ini," kata Hadadi.

Hadadi menegaskan, Pemprov Jabar berkomitmen untuk terus berpihak kepada para guru honorer meskipun gaji mereka masih diverfikasi. Berdasarkan keputusan Gubernur Jawa Barat, akan ada peningkatan honor pada tahun 2017 ini.

Jika sebelumnya mereka hanya diberi honor sebesar Rp 25 ribu sampai Rp 45 ribu per jam, maka sekarang jumlah honor yang akan mereka terima minimal sebesar Rp 75 ribu per jam. "Sehingga kalau diakumulasikan jam kerja selama satu bulan, maka minimal mereka akan menerima honor sebesar Rp 1,8 juta," ujar Hadadi.

Selain guru honorer, Pemerintah Provinsi Jawa Barat juga rupanya berkewajiban untuk membayarkan gaji kepada para pustakawan  dan satpam yang jumlahnya sekitar 20 ribu orang. Mereka termasuk ke dalam kategori tenaga kependidikan yang bertugas untuk membantu penyelenggaraan pendidikan. " Katanya.



Demikian berita dan Informasinya semoga bermanfaat dan berguna bagi Kita semuanya,amiiin.

Post a Comment