INILAH CARA TERBARU CEK INFO GTK DAN ANEKA TUNJANGAN GURU TAHUN 2017

Assalamualaikum...wr...wb...Selamat pagi saudara sekalian, salam sejahtera untuk Kita semua semoga tetap dalam keadaan sehat dan baik. Bagi guru yang belum tahu cara cek Info GTK dan Aneka tunjangan Guru,berikut ini ada cara mudah yang bisa di Lakukan.

Data guru dan tenaga kependidikan (GTK) calon penerima aneka tunjangan guru semester 2 tahun pelajaran 2016/2017 hasil pengiriman aplikasi data pokok pendidikan (Dapodik) dapat dilihat di laman resmi Kemendikbud. Pengecekan ini penting untuk melihat validitas data guru, data ini digunakan sebagai acuan pemberian aneka tunjangan bagi guru. Melalui laman ini pula dapat dilihat status pembayaran aneka tunjangan guru tahun 2017.

Image result for aneka tunjangan guru 2017

Pendataan melalui palikasi dapodik terbaru pasti sudah berjalan. Komponen PTK bertugas, siswa aktif, rombongan kelas dan pembagian tugas sudah dimasukkan di aplikasi dapodik 2017 yang memiliki sedikit perbedaan di sisi validitas. Data pengiriman dapodik yang diambil nominasi penerima aneka tunjangan (tunjangan khusus, tunjangan insentif (pengganti tunjangan fungsional dan tunjangan kualifikasi akademik) adalah tanggal 18 Maret 2017. 

Yang Perlu diperhatikan dalam pengisian data di dapodik

a. Identitas diri guru (PTK)
b. Riwayat kepangkatan PTK, ini berpengaruh terhadap gaji pokok yang akan dibayarkan jika guru tersebut telah memiliki sertifikat pendidik
c. TMT pengangkatan, TMT TUGAS, TMT dan TMT lainnya.
d. Pembagian tugas dan penempatan PTK.

Berikut ini adalah cara cek Lembar Info GTK tahun 2017.

1. Kunjungi laman Info GTK melalui salah satu link berikut ini:

http://223.27.144.195:8081.

2. Masukan NRG sebagai UserID bagi guru yang sudah sertifikasi dan NUPTK jika belum sertifikasi, atau NIK yang belum memiliki NUPTK.

3. Masukan tanggal lahir sebagai password dengan format penulisan YYYYMMDD. Contoh tanggal lahir 10 Januari 1968 ditulis 19680110

4. Pilih periode semester, lalu ketik kode kombinasi angka dan huruf (captcha), terakhir dan “Login”.

Semua data yang ada di lembar info GTK tersebut mengikuti perubahan data yang dilakukan pada aplikasi dapodik sekolah. Apabila ada perubahan atau perbedaan dengan data yang sebenarnya, maka lakukan perubahan atau penyesuaian data di aplikasi dapodik sekolah masing-masing. 


Demikian beritanya semoga bermanfaat,amiiin

Comments