Ads (728x90)

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabbarakatuh

Selamat Pagi

Sinarberita.com - Informasi terkini sekaligus kabar gembira seputar insentif bagi rekan-rekan pegawai honorer baik dari guru maupun tenaga pendidikan akan kami bagikan secara aktual pada kesempatan yang berbahagia ini.

Pegawai honorer Gunungkidul sedikit lega. Maret, insentif tahun ini dicairkan. Total rupiah tunjangan insentif dari APBD yang akan dikucurkan Rp 7,8 miliar.

Hasil gambar untuk tunjangan honorer
Gambar Ilustrasi

Sekertaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Gunungkidul Bahron Rasyid mengatakan tahun ini pihaknya mengusulkan 3.269 tenaga honorer penerima insentif. Honorer tersebut meliputi guru tidak tetap (GTT) dan pegawai tidak tetap (PTT).

“Besaran rupiah yang diusulkan Rp 7,8 miliar dan akan dicairkan triwulan. Untuk triwulan pertama direncakan cair awal Maret,” kata Bahron kemarin.

Salah seorang pegawai honorer Bayu Prihartanto menyambut baik rencana tersebut. Karena tahun ini pemprov tidak lagi menganggarkan insentif bagi honorer.

“Tahun ini kami menerima informasi insentif cair menggunakan APBD kabupaten,” kata guru SD di Wonosari tersebut.

Dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya, mekanisme pencairan insentif ditransfer ke rekening masing-masing honorer. Dia berharap, tidak ada perubahan sehingga memudahkan dalam pencairan. “Semoga informasi cair awal Maret juga tepat waktu,” katanya.

Guru SD yang juga menyambung hidup dari jualan kuliner itu juga senang karena muncul kabar besaran nominal tunjangan insentif tahun ini mengalami peningkatan. Sebelumnya hanya Rp 150 ribu naik menjadi Rp 200 ribu per bulan.

“Semoga informasi itu benar sehingga ada peningkatan. Jadi begitu dikover APBD kabupaten tahun ini besaran insentif langsung naik,” kata Bayu. 

Demikian berita dan informasi terkini yang berhasil kami lansir dari radarjogja. Silahkan like fanspagenya dan tetap kunjungi situs kami di www.sinarberita.com. Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.. Untuk info terbaru lainya silakan kunjungi laman DISINI

Post a Comment