HONORER AKAN DIANGKAT JADI TENAGA KERJA KONTRAK

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabbarakatuh

Selamat Pagi

Sinarberita.com - Informasi terbaru seputar tenaga honorer kembali kami bagikan secara aktual dan eksklusif kepada seluruh rekan pengunjung setia sinarberita.com dimanapun berada.

Para honorer bidang pendidikan dan medis di Kabupaten Kutai Timut (Kutim), Kaltim, akan diangkat menjadi Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D). 

Hasil gambar untuk honorer
Gambar Ilustrasi

Bupati Kutai Timur (Kutim), Ismunandar, menyampaikan janji tersebut pada saat menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) di lima kecamatan, yakni Sangkulirang, Sandaran, Kaliorang, Kaubun dan Karangan (Sangsaka).

Janji ini ditawarkan bukan merupakan keputusan dari pemerintah Kutim, akan tetapi murni kebijakan Bupati itu sendiri.

Tentunya, hal ini dilakukan untuk mengangkat status pekerja yang sudah lama mengabdi menjadi honorer di daerah pedalaman.

Akan tetapi, bupati memberikan persyaratan khusus yakni tenaga honorer yang akan diangkat menjadi TK2D sudah lama bekerja di instansi masing-masing, minimal dua tahun.

“Jadi yang masih honor, kami akan angkat menjadi TK2D. Syaratnya, sudah dua tahun mengabdi,” ujar Bupati Ismu.

Kepada tenaga honor, dirinya meminta secepatnya untuk dapat mengumpulkan berkas persyaratan TK2D.

Sedangkan kecamatan, diminta pula untuk memfasilitasi semua berkas pengajuan tersebut. Nantinya, masing-masing kecamatan langsung membawa berkas tersebut ke bupati.

“Jadi berkasnya dikumpulkan bersamaan di kecamatan. Kecamatan nanti yang membawa ke kami (Bupati,red,” pinta Bupati, seperti diberitakan Bontang Post

Menanggapi hal tersebut, Rendi, salah seorang pekerja honorer di Puskesmas Sangkulirang mengaku senang dengan tawaran tersebut.

Karena dengan begitu, dirinya bisa mendapatkan kejelasan status.

“Tentu kami semua sangat senang sekali. Ini namanya, Bupati yang peduli terhadap pekerja honorer. Jika tidak ada Bupati, kami sampai tua bekerja seperti ini saja terus (honor,red),” katanya.

Hal serupa juga dirasakan oleh, Sumi, Guru di Kecamatan Kaliorang. Katanya, tawaran terebut merupakan hal yang sangat berharga bagi semua guru honorer di Kaliorang.

“Mudahan saja janji tersebut direalisasikan. Tetapi jujur, saya belum dengar kabar itu. Untuk itu, kami minta kecamatan bisa memberikan informasi terkait kabar baik ini kepada semua guru honor di Kaliorang,” pintanya. 

Demikian berita dan informasi terkini yang berhasil kami lansir dari jpnn.com. Silahkan like fanspagenya dan tetap kunjungi situs kami di www.sinarberita.com. Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.. Untuk info terbaru lainya silakan kunjungi laman DISINI

Comments