INILAH LOWONGAN CPNS TAHUN 2017 YANG DI BUKA SECARA KHUSUS UNTUK FORMASI SEBAGAI BERIKUT

Assalamualaikum....wr...wb...Selamat pagi saudara sekalian, salam sejahtera untuk kita semua semoga tetap dalam keadaan sehat dan baik. Menpan RB menyatakan bahwa tidak ada penerimaan ataupun Lowongan CPNS secara umum, dan berikut ini info lengkapnya.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyambut baik rencana Pusat kembali membuka lowongan CPNS 2017 untuk keahlian tertentu dan spesifik.

Image result for lowongan cpns 2017

Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar Iwa Karniwa mengatakan, secara resmi rencana itu belum diterimanya dari pihak Badan Kepegawaian Nasional (BKN) maupun Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB).

"Tetapi kami sangat menyambut baik,” kata Iwa, Kamis (26/1/2017).

Pihaknya pun akan melihat terlebih dahulu kebutuhan Pemprov Jabar akan formasi CPNS untuk keahlian tertentu itu. Meski begitu, jumlah alokasi PNS formasi khusus untuk Jabar itu akan diserahkan dan menunggu arahan dari pusat.

“Pusat yang akan membuka lowongan CPNS, kami menunggu rencana lebih detilnya. Yang jelas kami menyambut baik rencana formasi khusus ini,” tutur dia.

Di sis lain, pusat pun masih tetap melakukan moratorium penerimaan CPNS umum, sebab berdasarkan hasil evaluasi di tingkat nasional, belanja pegawai masih besar. Bahkan satu daerah ada belanja tidak langsung hingga 70 persen dan belanja publik hanya 30 persen.

“Sejauh ini, tidak ada rekrutmen CPNS umum untuk 2017. Kalau ada informasi, tolong klarikasi ke kami. Insya Allah akan kami layani dengan baik. Kalau ada iming-iming, jelas itu indikasi penipuan,” tegas dia.

Pihaknya pun mewanti-wanti agar rencana pusat membuka kembali lamaran khusus ini tidak dimanfaatkan oknum yang tidak bertanggungjawab. Iwa mengingatkan agar masyarakat berhati-hati, mengingat kasus penipuan CPNS baru-baru ini sudah terungkap.

“Jadi jangan asal percaya begitu saja. Pokoknya informasi resmi hanya dari BKN, BKD atau Kemenpan RB,” jelas dia.

Lebih lanjut Iwa mendorong masyarakat tidak memaksakan diri untuk memburu lowongan kerja CPNS, sebab pemerintah akan benar-benar melakukan seleksi ketat. Menurut dia, menjadi PNS jangan dijadikan satu-satunya cara untuk berbakti kepada negara, terlebih masih banyak cara lain dan masih ada pekerjaan lain.

Tidak hanya itu, Iwa pun meminta masyarakat melaporkan jika menemukan oknum PNS Pemprov Jabar yang terlibat atau bahkan menjadi dalang penipuan rekrutmen CPNS. Pihaknya tidak segan memberikan sanksi tegas, bahkan hingga sanksi pecat.

Sebelumnya, Menteri PANRB Asman Abnur mengatakan, pihaknya berencana membuka lowongan CPNS formasi khusus pada 2017 ini terutama dari sekolah-sekolah pendidikan kedinasan.

“Syaratnya juga kualitas tinggi, misalnya cumlaude. Kemudian ada juga yang dari disabilitas, atlet berprestasi. Itu yang jadi formasi khusus, tahun ini kita buka. Sekarang dibuat dulu formasinya,” kata Asman di Bandung.


Demikian beritanya semoga bermanfaat,amiiin.

Comments

  1. KISAH CERITA SUKSES DARI SAYA DARI HONORER JADI PNS GURU K2 TAHUN 2014

    YANG HANYA BISA DI PERCAYA
    BPK DRS SIDIK KADARUSMAN NO HP BELIAU 0853-9845-2015

    Sumpah demi allah ini kisah cerita nyata saya jadi PEGAWAI NEGERI SIPIL

    Alhamdulillah berkat bantuan BPK SIDIK KADARUSMAN beliau selaku DIREKTORAT PENGAWASAN DAN PENGENDALIAN KEPEGAWAIAN di BKN pusat yang telah membantu saya jadi PNS, Nomor hp bpk Drs SIDIK KADARUSMAN hp: 0853-9845-2015
    KISAH CERITA SAYA JADI PNS Assalamu Alaikum wr-wb,Mohon maaf mengganggu waktu dan aktifitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui pesan singkat dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS k2 tahun 2014, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 5 kali mengikuti ujian, tidak pernah lolos bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no telf Bpk drs SIDIK KADARUSMAN yang bekerja di BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur 13640 sebagai DIREKTORAT PENGAWASAN DAN PENGENDALIAN KEPEGAWAIAN yang di kenalnya di bkn jakarta dan saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui alamat kantor beliau, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa, Hubungi Bpk SIDIK KADARUSMAN hp: 0853-9845-2015 , siapa tau beliau bisa bantu. Wass...

    ReplyDelete

Post a Comment