Ads (728x90)

Download Dokumen Contoh Proposal Penelitian Tindakan Kelas (PTK) 

Download Contoh Proposal Penelitian Tindakan Kelas (PTK)

Contoh Proposal Penelitian Tindakan Kelas (PTK)
Penerapan Metode Diskusi Untuk Meningkatkan Keaktifan dan Hasil Belajar IPS Pada Siswa SD Kelas V.

Download Dokumen Contoh Proposal Penelitian Tindakan Kelas (PTK) - Sistem pendidikan di Indonesia ternyata telah mengalami banyak perubahan. Perubahan-perubahan itu terjadi karena telah dilakukan berbagai usaha pembaharuan dalam pendidikan. Akibat pengaruh itu pendidikan nasional semakin mengalami kemajuan, pendidikan di sekolah-sekolah telah menunjukkan perkembangan yang sangat pesat. Perkembangan itu terjadi karena terdorong adanya pembaharuan tersebut, sehingga di dalam pengajaran pun guru selalu ingin menemukan metode dan peralatan baru yang dapat memberikan semangat belajar bagi semua siswa. Bahkan secara keseluruhan dapat dikatakan bahwa pembaharuan dalam sistem pendidikan nasional yang mencakup seluruh komponen yang ada. Pembangunan di bidang pendidikan nasional barulah ada artinya apabila dalam pendidikan dapat dimanfaatkan sebagai fasilitator dalam proses pembelajaran. Dalam rangka meningkatkan kualitas pembelajaran, guru harus menciptakan kondisi belajar yang aktif dan kreatif. Kegiatan pembelajaran harus menantang, mendorong eksplorasi member pengalaman sukses, dan mengembangkan kecakapan berfikir siswa
Point - point diatas merupakan salah satu contoh sebagian dari isi Proposal Penelitian Tindakan Kelas ( PTK ) dalam Penerapan Metode Diskusi untuk meningkatkan Keaktifan dan hasil belajar IPS pada Siswa SD Kelas V .

Untuk lebih jelasnya tentang Contoh Penelitian Tinadakan Kelas ( PTK ) SD dapat di unduh / di Download pada Tautan di bawah ini :

Download File :

Demikian Yang bisa kami sajikan semoga bermanfaat .

Post a Comment