MENDAGRI : BANYAK PNS LEMBUR HANYA URUS SPJ

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabbarakatuh

Selamat Pagi

Sinarberita.com - Informasi seputar PNS kembali kami perbaharui dan kami bagikan secara terupdate kepada seluruh rekan pengunjung setia sinarberita.com dimanapun berada.

Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) kini fokus menertibkan penyusunan laporan perjalanan dinas.

Banyak PNS Lembur Hanya Urus SPJ - JPNN.COM
Gambar Ilustrasi

Sebelumnya, kemendagri fokus pembatalan ribuan peraturan daerah maupun peraturan mendagri yang dianggap menghambat investasi di daerah.

Menurut Mendagri Tjahjo Kumolo, penertiban penting dilakukan, karena selama ini pola yang ada sangat tidak efektif. Bahkan banyak pegawai menghabiskan waktu hanya untuk menyusun laporan perjalanan dinas.

"Indonesia ini seperti negara SPJ (surat perintah perjalanan dinas/SPPD atau sering disebut SPJ, red). Banyak kesibukan PNS, lembur sampai malam (bukan untuk melayani masyarakat,red). Tapi sibuk lembur menyusun laporan SPJ," tutur Tjahjo saat menerima kunjungan tim redaksi Jawa Pos Group di kantornya, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, kemarin.

Menurut Tjahjo, penertiban penting agar nantinya jam kerja PNS benar-benar efektif sepenuhnya untuk melayani masyarakat. Bukan malah sibuk menghabiskan waktu untuk menyusun laporan.

"Jadi ini penting sebagai bagian membangun tatakelola pemerintahan yang baik. Agar lebih efektif dan efisien. Selain itu juga demi menjawab kebutuhan yang lebih praktis, untuk mempercepat reformasi birokrasi, serta memperkuat otonomi daerah, " ucap Tjahjo.

Sementara itu saat ditanya terkait langkah Kemendagri membatalkan sejumlah perda sejak setahun lalu, Tjahjo mengaku hasilnya cukup efektif. Setidaknya, investasi masuk ke daerah lebih terjamin.
(Sumber : jpnn)

Download Aplikasi SUMBER INFORMASI PGRI di HP Android Anda Untuk Dapatkan Berita Terbaru Seputar Pendidikan dan Profesi Keguruan Setiap Hari, Silakan Instal Aplikasinya https://play.google.com/store/apps/SumberInformasiPgri


Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspagenya dan tetap kunjungi situs kami di www.sinarberita.com. Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.. Untuk info terbaru lainya silakan kunjungi laman DISINI

Comments