Surat Jawaban Kemdikbud Mengenai KOGTIK Tahun 2016

Assalamualaikum, dalam kesempatan kali ini admin ingin berbagi informasi mengenai Jawaban SURAT dari jawaban kemdikbud dalam KOGTIK Tahun 2016, Jawaban Kemdikbud Tentang Posisi Mata Pelajaran TIK, Sehubungan dengan surat Saudara yang ditujukan kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, nomor 007/KOGTIK(Audiensi/IX/2016 tertanggal 7 November 2016, dalam Permendikbud 68 Tahun 2014 dan Permendikbud 45, Merujuk harapan Saudara yang disampaikan dalam audiensi kepada Mendikbud pada tanggal 10 Oktober 2016 yaitu tentang Posisi Mata Pelajaran TIK Dalam Kurikulum 2013. setelah kami lakukan pendalaman sertaa serangkaian pertemuan lintas unit utama.
Dengan ini kami sampaikan jawaban sebagai berikut :

1. Di dalamkurikulum 2013 peran TIK adalah sentral, sebagai alat untuk pembelajaran pada semua mata pelajaran (ICT for learning)
2. Peranguru TIK sebagaimana yang diatur dalam Permendikbud 68 Tahun 2014 dan Permendikbud 45 Tahun 2015 adalah:
  • Membimbing siswa (SMP/SMA/SMK/sedereat) untuk mencapai stanadar kompetensi
  • lulusan Memfasilitasi guru seluruh bidang ilmu dalam menggunakan TIK untuk persiapan. pelaksanaan, dan penilaian pembelajaran
  • Mengembangkan sistem manajemen sekolah berbasts TIK.
Gabung Infomasi JoinSite
3. Kementerian saat int sedang merangcang kebijakan untuk meringkas jumlah mata pelajaran yang dialarkan agar dapat lebih mendatam pembelajarannya. serta membenkan fleksibilitas dan kreatifitas yang luas pada sekolah dalam mencapai kompetensi lulusan siswa. Penghargaan guru didasarkan pada aktifttas selama 40 jam kerja per minggu di sekolah (tidak harus berdasar 24 jam tatap muka pembelajaran mata pelajaran di dalam kelas) Baca Selanjutnya...

Selain itu rekan rekan unduh terlebih dahulu surat jawaban dari kemdikbud ini karena penting di ketahui :
Demikian yang dapat admin sampaikan mengenai informasi jawaban dari kemdikbud pada KOGTIK, mudah mudahan dapat membantu informasi ini silahkan unduh suratnya dan bagikan pada rekan rekan lainnya.
Regards Pendidikan.

Comments