Ads (728x90)

, ,

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan informasi tentang UKG PAI 2016-2017 Tidak terasa Pelaksanaan Uji Kompetensi Guru (UKG) yang dilaksanakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sudah berlangsung sekitar 8 hari sejak dimulainya UKG pada tanggal 9 kemarin.

Berbagai pertanyaan di beberapa forum Pendidikan sempat terlontar dari salah satu member forum tersebut, yaitu kenapa Guru Agama kok tidak ada test Uji Kompetensi Guru (UKG) sebagaimana teman-teman Guru yang ada di bawah naungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Dan berbagai tanggapan atas pertanyaan tersebut juga muncul, salah satunya member yang menanggapi bahwa khusus Guru Agama tidak ada UKG. Dalam bathin saya bertanya “lho kok bisa gak ada UKG bagi Guru Agama?, kan semua sama-sama ngajar?”.

Adanya pertanyaan dan tanggapan beberapa teman Guru Agama seperti itu adalah hal lumrah yang harus disikapi secara arif dan bijak. Karena saya yakin, mereka termasuk saya juga pada saat itu belum mengerti kejelasan tentang status Guru Agama dalam hal Uji Kompetensi Guru (UKG), apakah ada atau tidak? apakah mengikuti atau tidak mengikuti?. Nah, biar sedikit jelas status Guru Agama dalam hal UKG yuk kita baca informasi yang admin dapatkan dari portal Pikiran-Rakyat SELENGKAPNYA..
Info Terbaru UKG 2016 PAI dilaksanakan Secara Bertahap
UKG
Sebelumnya diketahui UKG yang digelar Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) pada 9-27 November 2015 mendatang akan diikuti semua Guru, kecuali Guru Agama yang berada di bawah naungan Kementrian Agama. Per awal November 2015, dari total 2.949.110 Guru yang berhak mengikuti UKG, sebanyak 2.611.095 Guru telah terverifikasi. Tersisa 14.279 Guru yang masih dalam proses SELENGKAPNYA.. 

Sumber :http://www.kolomedu.com/2015/11/tahun-2016-akan-dilaksanakan-uji.html

Deminian postingan saya kali ini tentang Info Terbaru UKG 2016 PAI dilaksanakan Secara Bertahap semoga bermanfaat bagi kita semua ...

Post a Comment