Ads (728x90)

Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyadari jutaan informasi dengan mudah diperoleh melalui internet, yang kini sudah menjadi bagian hidup.

"Literasi bukan sekedar bisa baca tulis, hal yang lebih penting dari menumbuhkan budaya baca tulis adalah membiasakan para siswa untuk bisa memilah informasi yang bertebaran di mana-mana," ujar Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah Kemendikbud Hamid Muhammad. 

Selain bisa memilah informasi, para siswa juga wajib bisa memastikan bahwa informasi yang mereka terima bisa digunakan secara tepat. 

Hamid menambahkan, kehadiran sosial media dan layanan-layanan internet lainnya tidak bisa dihindari. Langkah paling bijak dalam mengikuti perkembangan tersebut adalah tetap menggunakannya dengan bijak. 

"Apakah informasi itu benar, apakah berguna, dan berdampak apa untuk kita dan orang di sekitar kita," jelasnya.

Tak hanya itu, Ia juga menginginkan agar pelajar di Tanah Air bisa memberikan informasi positif melalui akun jejaring sosial yang dimilikinya. Hal ini penting, supaya mereka yang membaca bisa mendapatkan hal yang baik dari pesan yang disampaikan.Berita selengkapnya

silah kan cek di situs ini https://www.merdeka.com/

Post a Comment