Ads (728x90)

Penilaian Kinerja Guru (PKG) Merupakan penilaian setelah UKG , para guru dituntut untuk mempersiapkan diri terutama di beberapa aspek dalam lingkup kompetensi pedagogik dan professional mereka. Diantara aspek yang dimaksud adalah kegiatan perancangan, pelaksanaan yang mencakup kegiatan awal, inti dan akhir. Sedangkan aspek yang ketiga adalah evaluasi.

Pelaksanaan Penilaian Kinerja Guru meliputi penilaian formatif dan sumatif. Dalam satu tahun pelajaran, sekurang-kurangnya pelaksanaan penilaian kinerja sebanyak dua kali yakni awal tahun pelajaran dan akhir tahun pelajaran. Artinya setiap semester guru akan dinilai kinerjanya.

SKP atau Sasaran Kinerja Pegawai untuk pegawai negeri sipil atau aparatur sipil negara khusus guru untuk tiap tahunnya sebenarnya tidak jauh berbeda, yaitu agar bisa memenuhi dari target kerja dan PKP (perilaku kinerja PNS) yang ada di dalam SKP. Pembuatan sasaran kinerja pegawai itu sendiri selalu dibuat pada awal tahun.

Daftar Pengusul Penetapan Angka Kredit (DUPAK) adalah formulir yang berisi keterangan perorangan dosen dan butir kegiatan yang dinilai dan harus diisi oleh dosen pengusul jabatan fungsional dalam rangka penetapan angka kredit. 

Disini saya mempostingkan Aplikasi PKG,SKP dan DUPAK Terbaru 2016 Dalam Satu File yang dapat diunduh dan digunakan oleh bapak ibu yang membutuhkan aplikasi ini ,, aplikai ini berformat EXCELL dan tersimpan di Drive gooole.com.. Untuk lebih jelasnya dapat diunduh di link dibawah ini.



Untuk link resmi aplikasi PKGuru silahkan kunjungi: http://pkguru.com/index.php

Demikian postingan saya kali ini tentang Aplikasi PKG,SKP dan DUPAK Terbaru 2016 Dalam Satu File semoga dapat membantu bapak ibu guru atau operator sekolah guna menyelesaikan asministrasi diatas ,, semoga bermanfaat dan dibagikan.

Post a Comment