Alhamdulillah ditahun 2017, GAJI PNS BAKAL NAIK DUA KALI LIPAT

Penghasilan para pejabat/pegawai di lingkungan pemkab hampir dipastikan naik tahun depan. Diperkirakan kenaikannya bisa dua kali lipat bila dibandingkan dengan yang sudah diperoleh saat ini.

Hanya, tim anggaran (timgar) masih belum menetapkan besaran resmi kenaikan pendapatan tambahan berbentuk tunjangan tersebut.

Hingga Rabu (23/11), timgar masih menghitung perincian besaran kenaikan pendapatan tambahan pejabat/pegawai pemkab.


”Sebab, ada sejumlah kriteria yang dijadikan dasar penentuan,” kata Yetty Sri Suparyati, sekretaris tim anggaran (timgar) Pemkab Gresik, Rabu (23/11).

Ada sejumlah kriteria yang menjadi acuan. Di antaranya, pangkat/golongan, eselon, serta tingkat risiko jabatan. ”Teknis penentuannya diserahkan kepada badan kepegawaian daerah (BKD),” lanjutnya.

Terkait pengajuan tambahan anggaran hingga Rp 97 miliar, Yetty menyebut angka tersebut masih sebatas usulan. ”Dengan begitu, ada kemungkinan berkurang,” katanya.

Pejabat yang juga kepala dinas pendapatan, pengelolaan keuangan dan aset daerah (DPPKAD) itu menegaskan bahwa pemberian tambahan penghasilan itu adalah bagian dari perbaikan kinerja pejabat/pegawai pemkab.

Silahkan cek lebih lanjut disini : GAJI PNS BAKAL NAIK DUA KALI LIPATditahun 2017


Comments