Ads (728x90)


Jakarta, PAUD dan Dikmas. Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (PAUD dan Dikmas), persiapkan pencanangan Gerakkan Masyarakat Hidup Sehat “GERMAS” yang rencananya akan diselenggarakan 12 November 2016 nanti, di Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta.
Acara yang nantinya akan dikordinir oleh Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemko PMK), rencananya didukung Kementerian-kementerian yang berada dibawah kordinasi Kemko PMK khususnya Ditjen PAUD dan Dikmas, akan menggelar program benah PAUD dan Dikmas dan Gerakan Indonesia Membaca.
Lima unsur pelaksana yang terlibat didalam peluncuran GERMAS dari Ditjen PAUD dan Dikmas, diantaranya: Sekertariat Ditjen PAUD dan Dikmas, Direktorat Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini (Dit. Bin PAUD). Direktorat Pembinaan Keaksaraan dan Kesetaraan (Dit. BinDik Akstara), dan Direktorat Pembinaan Pendidikan Kursus dan Pelatihan (Din Bindik Suslat).
Serta Direktorat Pembinaan Pendidikan Keluarga (Dit. Bin DikKel), pada acara benah PAUD dan Dikmas akan mengelar pembudayaan aktivitas fisik, pola hidup bersih dan sehat bagi peserta didik PAUD dan dikmas. Sanitasi yang baik dan sehat, Asupan Nutrisi dan pola makan yang sehat.
Peran pendidik bidang PAUD dan Dikmas dalam GERMAS dan bakti sosial berupa pijat refleksi dalam meningkatkan kesehatan masyarakat. Sedangkan untuk Gerakkan Indonesia Membaca rencananya Ditjen PAUD dan Dikmas akan menggelar pameran, berupa penyediaan atau bantuan buku-buku bacaan untuk masyarakat yang terkait dengan hidup sehat. (KS/Tim Warta/MHF, Pri) baca selengkapnya disini.

Post a Comment