PRESIDEN PIMPIN UPACARA PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA







Jakarta - Presiden Joko Widodo menjadi inspektur upacara dalam peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur (Sabtu, 10/1).Tema peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2016 ini adalah "Kerja Nyata Untuk Kemajuan Bangsa sebagai Wujud Pengamalan Pancasila".
Bertindak sebagai komandan upacara yaitu Asops Kosek I Kohanudnas Kol Pnb M Satryo Utomo. Ketua MPR Zulkifli Hasan bertindak sebagai pembaca teks Pancasila dan Wakil Ketua I DPD RI Farouk Muhammad sebagai pembaca naskah pembukaan UUD 1945. Ketua DPR Ade Komarudin bertindak sebagai pembaca dan penandatangan ikrar dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin bertindak sebagai pembaca doa.
Kegiatan ini juga dihadiri oleh Para Menteri Kabinet Kerja dan pejabat negara di antaranya Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama, dan Sekretaris Militer Marsekal Muda Hadi Tjahjanto.
Upacara ini juga diikuti oleh ratusan peserta dari kalangan siswa SD, SMP, SMA, Pramuka, Komite Nasional Pemuda Indonesia, dan mahasiswa. Selain itu, ada pula peserta dari Polri, Angkatan Laut, Angkatan Udara dan Angkatan Darat. (arl/Humas MenPANRB)

sumber : http://www.menpan.go.id/

Comments