Pelaksanaan Seleksi CPNS 2016 Menurut Pak Menteri

Pelaksanaan seleksi CPNS tahun 2016 merupakan hal yang paling ditunggu oleh seluruh masyarakat di Indonesia, karena impian mereka menjadi pegawai negeri sipil semakin dekat dengan kenyataan, karenanya dengan diumumkannya pembukaan seleksi CPNS tersebut dapat dipastikan akan menjadi berita besar di negara kita tercinta ini. Pembukaan seleksi CPNS tahun 2016 merupakan suatu event besar yang bagi Kementerian PAN dan RB selaku instansi yang bertanggung jawab atas pelaksanaan seleksi CPNS tersebut sehingga sedikit informasi yang keluar dari pihak mereka akan menjadi topik pembicaraan yang berpengaruh bagi masyarakat yang menanti adanya seleksi CPNS tahun 2016 ini.

Pelaksanaan Seleksi CPNS 2016 Menurut Pak Menteri – Prof. Yuddy Chrisnandi selaku menteri PAN dan RB pada awal tahun ini memberikan sedikit bocoron atas pelaksanaan seleksi CPNS tahun ini, bahwa pihaknya memutuskan tidak akan membuka seleksi CPNS dari jalur umum sampai tahun 2016 ini, sehingga harapan para pelamar umum untuk mengikuti seleksi CPNS 2016 kandas sudah, beliau mengatakan bahwa “Tahun ini tidak ada penerimaan CPNS dari jalur umum. Moratorium CPNS-nya kan diperpanjang sampai tahun ini,” tegas pak menteri Yuddy.



Seleksi CPNS tahun 2016 ini selanjutnya, hanya dibuka atau dikhususkan bagi pelamar dari sekolah kedinasan saja, contohnya sepertti IPDN, STAN, Sekolah Ilmu Statistik, Sekolah Intelijen Negara, sekolah milik Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika.

Pernyataan tersebut ditegaskan pak menteri bahwa seleksi CPNS tahun 2016 ini hanya untuk sekolah kedinasan saja, “Jadi kalau ada info yang menyatakan ada penerimaan CPNS dari jalur umum itu bohong. Saya tegaskan, tidak ada penerimaan CPNS umum tahun ini. Yang ada hanya lulusan sekolah kedinasan saja,” sambung menteri PAN dan RB, Yuddy Chrisnandi.

Dengan tidak adanya seleksi CPNS tahun 2016 dari jalur umum tersebut adalah salah satunya upaya pemerintah untuk dapat mengurangi jumlah pegawai negeri sipil secara bertahap hingga tahun 2019. Pemerintah bertekad, dengan pengurangan pegawai negeri sipil tersebut anggaran belanja aparatur di APBN hanya sekitar 30 persen saja agar pembangunan infrastruktur bisa digenjot.


Dengan adanya info dari pak menteri tersebut maka kemungkinan adanya pelaksanaan CPNS tahun 2016 yang dibuka bagi pelamar jalur umum akan ditunda sampai waktu yang tidak ditentukan, sehingga bagi masyarakat yang sampai saat ini sedang menunggu pembukaan seleksi CPNS tahun ini jangan berkecil hati karena secara resmi pemerintah belum mengeluarkan publikasi resmi mengenai hal tersebut. Akan tetapi bagi calon pelamar CPNS yang berasal dari sekolah kedinasan dapat bersiap diri untuk mengikuti pelaksanaan CPNS yang rencananya akan dibuka awal tahun 2016 ini.

Comments

  1. KISAH CERITA SUKSES DARI SAYA DARI HONORER JADI PNS GURU K2 TAHUN 2014

    YANG HANYA BISA DI PERCAYA
    BPK DRS SIDIK KADARUSMAN NO HP BELIAU 0853-9845-2015

    Sumpah demi allah ini kisah cerita nyata saya jadi PEGAWAI NEGERI SIPIL

    Alhamdulillah berkat bantuan BPK SIDIK KADARUSMAN beliau selaku DIREKTORAT PENGAWASAN DAN PENGENDALIAN KEPEGAWAIAN di BKN pusat yang telah membantu saya jadi PNS, Nomor hp bpk Drs SIDIK KADARUSMAN hp: 0853-9845-2015
    KISAH CERITA SAYA JADI PNS Assalamu Alaikum wr-wb,Mohon maaf mengganggu waktu dan aktifitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui pesan singkat dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS k2 tahun 2014, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 5 kali mengikuti ujian, tidak pernah lolos bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no telf Bpk drs SIDIK KADARUSMAN yang bekerja di BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur 13640 sebagai DIREKTORAT PENGAWASAN DAN PENGENDALIAN KEPEGAWAIAN yang di kenalnya di bkn jakarta dan saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui alamat kantor beliau, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa, Hubungi Bpk SIDIK KADARUSMAN hp: 0853-9845-2015 , siapa tau beliau bisa bantu. Wass...

    ReplyDelete

Post a Comment