Ads (728x90)

Alhamdulilah Syarat Pencairan TPG 2016 Sudah ada hasil revisi kemendikbud terbaru 2016.
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) akan merevisi aturan kewajiban tatap muka minimal 24 jam per minggu bagi guru sebagai syarat pencairan tunjangan profesi guru. Syarat pencairan diganti dengan kewajiban berada di sekolah selama delapan jam sehari atau 40 jam untuk lima hari kerja dalam sepekan.
Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kemdikbud, Sumarna Surapranata, mengatakan rencana tersebut telah disampaikan Mendikbud, Muhadjir Effendy dalam berbagai kesempatan. Aturan guru harus bekerja delapan jam per hari atau 40 jam per minggu tersebut juga sudah tertulis di dalam Pasal 35 ayat (1) UU Nomor 14 tentang Guru dan Dosen.

Di pasal itu disebut ada lima tentang tugas guru, yaitu merencanakan, melaksanakan (mengajar), menilai, membimbing, dan tugas tambahan lainnya. Sementara pada ayat (2) disebutkan bahwa beban kerja tersebut adalah 24 jam minimal dan maksimal 40 jam tatap muka.
Syarat Pencairan Tunjangan Profesi Guru Hasil Kemendikbud Baru 2016
Syarat Pencairan Tunjangan Profesi Guru Hasil Kemendikbud Baru 2016
Informasi Terbaru JoinSite
Selama ini, untuk memenuhi tatap muka tersebut, beberapa guru mencari (mengajar) sampai ke sekolah lain. “Ternyata dampaknya, guru hanya disibukkan dengan mengejar-ngejar pemenuhan tatap muka atau melaksanakan pembelajaran untuk memenuhi 24 jam,” ungkap Pranata, di Jakarta, Jumat (21/10). Ketentuan delapan jam berada di sekolah dalam sehari tersebut merujuk jam normal, bukan jam pelajaran.

Untuk lebih jelas silahkan bapak/ibu guru semua unduh syarat ini admin sudah sajikan dalam bentuk dokumen :
Demikian yang dapat admin sampaikan mengenai syarat pencairan ini mudahan mudahan bermanfaat, silahkan bagikan oleh rekan rekan.
Regards Pendidikan.

Post a Comment