Ads (728x90)

Cara pendaftaran keanggotaan PGRI ini kami bagikan bagi Bapak/Ibu Guru yang belum masuk sebagai anggota Persatuan Guru Republik Indonesia ( PGRI ) Online. Situs Pendaftaran anggota PGRI ini disediakan oleh Pengurus Besar PGRI sebagai upaya untuk memudahkan Guru - Guru Indonesia dalam proses pendaftaran keanggotaan di organisasi PGRI.
Untuk melakukan registrasi keanggotaan PGRI, langkah awal yang dilakukan adalah:

1. Akses ke situs (website) resmi PGRI Sebelum akses ke situs PGRI, pengguna sudah menyiapkan pilihan perangkat komputer yang akan digunakan, baik berupa PC, Laptop, atau Gadget dengan kondisi:

a. Sudah terhubung dengan internet.
b. Sudah tersedia dan terinstalasi aplikasi Web Browser untuk penggunaan PC atau Laptop, dan aplikasi Mobile Browser untuk penggunaan Gadgets, Mobile Phone, Tablet, ataupun Smart Phone.

c. Sudah menyiapkan atau menyediakan file PASFOTO pada perangkat yang akan dipakai untuk registrasi, khususnya bagi calon anggota baru atau anggota PGRI yang akan melakukan UPDATE pasfoto. Persyaratan file pasfoto yang direkomendasikan adalah 120 x 180 pixel, format JPEG 200 dpi, atau ukuran maksimum 1024 KB.Akses ke situs resmi PB PGRI dengan mengetik pada alamat URL berupa:
www.pgri.or.id/
http://pgri.or.id/
pgri.or.id
Alamat URL (Uniform Resource Locator) adalah rangkaian karakter menurut suatu format standar tertentu, yang digunakan untuk menunjukkan alamat suatu sumber seperti website PB PGRI atau alamat website lainnya di Internet. Jika Web Browser sudah diaktifkan, posisi kolom isian alamat ini biasanya ada di sebelah kiri atas tampilan setiap Web Browser yang dipakai.

2. Masuk ke Menu REGISTRASI
Ada 3 cara untuk masuk ke menu REGISTRASI :
a. Dengan mengklik tombol REGISTRASI pada ujung pilihan menu, atau
b. Dengan mengklik gambar Anggota PGRI yang di bawahnya bertuliskan REGISTRASI ONLINE ANGGOTA PGRI berwarna merah.
c. Dengan mengklik gambar Peta Kepulauan Indonesia. Akan tampil “New Tab” laman “SELAMAT DATANG” untuk melakukan REGISTRASI. Jika menggunakan PC atau Laptop,

3. Pilihan Menu
Tersedia 3 pilihan tombol untuk menu REGISTRASI, masing-masing:
a. Registrasi Anggota Baru
b. Update
c. Mutasi

Berikut langkah - langkah pendaftaran anggota baru PGRI secara online disajikan dalam sebuah buku Pedoman pendaftaran yang dapat diunduh pada link dibawah ini.
Cara Daftar Anggta PGRI 2016 Otomatis

sumber : gurugaleri.com
Demikian postingan saya kali ini tentang Cara Daftar Anggta PGRI 2016 Otomatis ,, semoga bermanfaat bagi kita semua ...

Post a Comment