Ads (728x90)

Tunjangan kinerja guru honorer memang perlu diberikan. Mengingat beban mengajar guru honorer maupun yang sudah berstatus PNS hampir sama, beda tipis.

Tunjangan Kinerja Honorer Daerah
ilustrasi


Kabar gembira bagi guru honorer yang akhirnya mendapat kenaikkan tunjangan gaji guru honorer. Hal ini dirasakan oleh Disdik Pemprov Kalimantan Selatan. Seperti yang kami kutip dari sekolahdasar.net

Menurut informasi yang beredar, pemerintah juga telah menginstruksikan ke semua Disdik agar memberikan tunjangan kinerja yang layak, diantaranya bisa Anda lihat pada sketsa dan draft pemberian tunjangan kinerja honorer dibawah;


Disepakati oleh pusat dan itu akan ditanggung oleh Pusat untuk guru non-PNS akan diberikan tunjangan kinerja sebesar minimal Rp 1,5 juta per bulan, dan dibayar ke rekening yang bersangkutan,"


honorer itu nantinya akan diberikan setiap bulan oleh Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga kependidikan Kemendikbud. Namun, untuk pencairannya dilakukan setiap tiga bulan sekali.

Sayanganya, kenaikkan tunjangan gaji guru honorer sementara hanya bagi guru honorer yang mengajar di SMA, SMK dan SMALB. Hal itu seiring dengan alih kelola SMA, SMK dan SMALB dari pemerintah kota/kabupaten ke pemerintah provinsi.

Post a Comment