TAHUN 2017 INI, STANDAR KELULUSAN SERTIFIKASI GURU DITURUNKAN MENJADI 65

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabbarakatuh

Selamat Pagi

Sinarberita.com - Kabar baik kini menghampiri para guru-guru di seluruh Indonesia, terutama untuk para guru yang belum tersertifikasi. Pasalnya, di tahun 2017 ini, standar kelulusan minimal sertifikasi guru diturunkan menjadi 65.

Hal tersebut diungkapkan oleh ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sulawesi Tenggara (Sultra), Abdul Halim Momo, sesuai dengan hasil pertemuan antara ketua-ketua PGRI dengan pihak kementerian yang digelar di Medan beberapa waktu lalu. Yang menyepakati standar kelulusan minimal sertifikasi guru yang tadinya 80 menjadi 65.

Hasil gambar untuk standar kelulusan sertifikasi guru
Gambar Ilustrasi

“Jadi ada perubahan regulasi yang ditetapkan oleh negara dari 40 dan sekarang menjadi 80. Dan hasil dari perjuangan dari ketua-ketua PGRI, standar tersebut bisa di turunkan,” kata Abdul Halim, Jumat (3/2/2017).

Abdul Halim mengungkapkan, perjuangan mereka untuk meminta standar kelulusan tersebut diturunkan karena mengingat para guru-guru yang usianya telah mendekati masa pensiun yang mungkin sudah sulit belajar untuk memperoleh nilai 80.

“Okelah guru-guru terdepan yang masih muda, untuk skor 80 bisa lulus, tapi bagaimana dengan yang sudah umur 50 tahun, dia sudah susah untuk belajar,” ungkapnya.

Untuk itu, saat ini kementerian sedang mempersiapkan regulasinya, sebagaimana yang telah dikatakan pak menteri pada saat pertemuan di Medan. 
(Sumber : zonasultra)

Download Aplikasi SUMBER INFORMASI PGRI di HP Android Anda Untuk Dapatkan Berita Terbaru Seputar Pendidikan dan Profesi Keguruan Setiap Hari, Silakan Instal Aplikasinya https://play.google.com/store/apps/SumberInformasiPgri


Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspagenya dan tetap kunjungi situs kami di www.sinarberita.com. Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.. Untuk info terbaru lainya silakan kunjungi laman DISINI

Comments