HONORER K2 ANGGAP MENTERI ASMAN ABNUR TAK BERBEDA DENGAN YUDDY

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabbarakatuh

Selamat Pagi

Sinarberita.com - Informasi seputar honorer k2 kembali kami perbaharui dan kami bagikan secara terupdate kepada seluruh rekan pengunjung setia sinarberita.com dimanapun berada.

Honorer kategori dua (K2) di Maluku Utara (Malut) merasa nasibnya tak menentu.

Hasil gambar untuk menpanrb
Gambar Ilustrasi

Mereka menilai, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur tidak ada bedanya dengan pendahulunya, Yuddy Chrisnandi.

"Tadinya kami berharap dengan Pak Yuddy Chrisnandi diganti, MenPAN-RB yang baru bisa memperjuangkan kami. Nyatanya, jauh dari harapan kami," kata Ketua Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Korwil Malut Said Amir kepada JPNN, Selasa (7/2).

Dia menambahkan, pemerintah tidak memiliki hati nurani.

Pemerintah juga dinilai menutup mata atas pengabdian honorer K2 selama belasan hingga puluhan tahun.

Selama ini, honorer K2 tetap bertahan meski digaji murah.

Mereka berharap ada penghargaan dari pemerintah yakni menjadi PNS.

"Pak MenPAN-RB, apa tega mengabaikan pengabdian kami yang sudah puluhan tahun? Kalaupun diangkat, banyak di antara kami tidak akan lama menikmati status PNS karena usia sudah uzur," ucap Said.

Dia menyarankan pemerintah tidak membuat PP yang mengharuskan honorer K2 mengikuti tes lagi.

"Sebaiknya menunggu revisi UU Aparatur Sipil Negara (ASN) disahkan. Sebab, pintu masuk honorer K2 menjadi PNS hanya di revisi UU ASN," tandasnya. 
(Sumber : jpnn)

Download Aplikasi SUMBER INFORMASI PGRI di HP Android Anda Untuk Dapatkan Berita Terbaru Seputar Pendidikan dan Profesi Keguruan Setiap Hari, Silakan Instal Aplikasinya https://play.google.com/store/apps/SumberInformasiPgri


Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspagenya dan tetap kunjungi situs kami di www.sinarberita.com. Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.. Untuk info terbaru lainya silakan kunjungi laman DISINI

Comments