DANA BESAR, KINERJA GURU SERTIFIKASI MASIH JALAN DITEMPAT

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabbarakatuh

Selamat Siang

Sinarberita.com - Informasi seputar tunjangan sertifikasi guru kembali kami perbaharui dan kami bagikan secara eksklusif kepada seluruh rekan pengunjung setia sinarberita.com dimanapun berada.

Pemerintah menggelontorkan anggaran kisaran Rp 73 hingga Rp 76 triliun untuk program sertifikasi 2,3 juta  guru  di  Indonesia.  Meski  dana yang dikucurkan sangat besar, namun sejauh ini kinerja guru bersertifikasi dan yang belum tidak jauh beda. Dengan anggaran sebanyak itu mestinya kinerja guru semakin profesional, sehingga kondisi itu akan memberikan dampak positif terhadap kualitas pendidikan.


“Tahun 2012 pernah saya menyandingkan, mana yang sudah sertifikasi dan belum, ternyata peningkatannya sangat kecil,” ujar Kasubdit Penilaian Kerja  dan Pengambangan Karir Direktorat Pembinaan Dikdasmen Ditjen GTK Kemendikbud, Drs Wasnandar MA PhD usai menghadiri Musyawarah Provinsi (Musprov) III Asosiasi Pengawas Sekolah Indonsia (APSI) DIY di Kompleks Perkantoran Manding Bantul, Selasa (7/2/2017).

Menurutnya, setelah melihat pemerintah mengeluarkan dana  sangat besar.  Jika melihat indikator  dari tingkat keprofesionalan masih seperti itu, tentu hitungannya rugi.  Tetapi tentu jangan dilihat dari aspek itu dulu, coba perhatikan dari sisi kesejahteraan penerima sertifikasi  jelas meningkat. “Ketika indikatornya kesejahteraan sudah pasti meningkat, terapi bila ukurannya kinerja, sertifikasi itu masih perlu dipertimbangkan,” jelas Wasnandar.   

Sementara dalam seminar Permenpan RB Nomor 14 Tahun 2016 dan Surat Edaran Mendikbud dan KA BKN Nomor 1 Tahun 2016 diikuti pengawas di DIY. Hadir sebagai narasumber Drs Wasnandar MA PhD dengan moderator moderator Dr Siti Aminah MA dan Drs Wahyana  MA.
(Sumber : krjogja)

Download Aplikasi SUMBER INFORMASI PGRI di HP Android Anda Untuk Dapatkan Berita Terbaru Seputar Pendidikan dan Profesi Keguruan Setiap Hari, Silakan Instal Aplikasinya https://play.google.com/store/apps/SumberInformasiPgri


Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspagenya dan tetap kunjungi situs kami di www.sinarberita.com. Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.. Untuk info terbaru lainya silakan kunjungi laman DISINI

Comments