CEU POPONG : JANGAN ADA YANG BERANI PANGKAS GAJI GURU, KASIHAN GURU HONORER

 Assalamualaikum...wr...wb..Salam sejahtera untuk Kita semua semoga tetap dalam keadaan sehat dan baik. Ceu Popong, Gaji guru jangan di pangkas, kasihan para Guru atuh.

Anggota Komisi X DPR RI, Popong Otje Djundjunan menyesalkan keinginan pemerintah memotong tunjangan profesi guru sebesar Rp23,3 triliun dalam APBNP 2016.

Image result for CEU POPONG

Baginya, sangat tidak pantas anggaran profesi guru dipangkas, apalagi gaji guru Indonesia lebih kecil ketimbang negara lain.

Guru di kita kalau dibandingkan dengan gaji guru negara lain kan jauh, masa harus dipotong. Kita manusiawi aja lah," kata wanita yang karib disapa Ceu Popong saat dihubungi.

Politikus partai Golkar ini memahami kondisi keuangan negara sedang sulit, hingga negara harus melakukan efisiensi dengan memotong berbagai anggaran. Dia menyarankan, pos lain yang dipotong, bukan malah memotong tunjangan profesi guru.

"Yang jelas, kalau yang ada kaitan dengan kesejahteraan masyarakat termasuk guru, jangan diganggu atuh," pinta Ceu Popong.

Menurut Ceu Popong sebagai menteri keuangan, Sri Mulyani tidak merasakan derita para guru terutama yang di pelosok negeri dengan memaksakan pemotongan anggaran. Dia juga mengkritik kebijakan menteri keuangan yang memangkas banyak sektor ini.

"Pemotongan boleh saja.  tapi jangan guru atuh.  kasihan atuh kalau guru," ucap dia.


Demikian beritanya semoga bermanfaat,amiiin.

Comments