BOBOL ATM, GURU HONORER DI MATARAM DIBEKUK POLISI

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabbarakatuh

Selamat Siang

Sinarberita.com - Sungguh memprihatinkan, karena tuntutan ekonomi seorang guru honorer nekal membobol mesi ATM. Seperti apa kornologinya...? silakan simak kutipan berita berikut ini selengkapnya

I Putu Danny Septyatika (33), seorang guru honorer di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) dibekuk polisi. Danny yang juga bekerja sebagai sopir taksi itu ditangkap atas pembobolan ATM di Mataram Mall, Kecamatan Cilinaya, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram.

Bobol ATM, Guru Honorer di Mataram Dibekuk Polisi
Gambar Ilustrasi

Kapolsek Cakranegara Kompol Haris Dinzah mengungkapkan, tersangka ditangkap pada Rabu (1/2) sekitar pukul 04.30 WIB, beberapa saat setelah melakukan aksi pembobolan tersebut.

"Pelaku melakukan karena tuntutan ekonomi untuk membayar hutang. Selain sebagai sopir, pelaku juga merupakan seorang guru honorer di Sekolah Dasar," terang Haris kepada detikcom, Kamis (2/2/2017).

Aksi pencurian itu dilakukan tersangka dengan cara merusak boks ATM dengan menggunakan tang. Semula, tersangka mencoba membobol ATM Bank BRI, namun gagal.

"Kemudian tersangka mencoba membongkar ATM Maybank dan berkat informasi dari masyarakat dan sekuriti, Unit Opsnal Polsek Cakranegara melakukan penangkapan kepada pelaku," lanjut Haris.

Saat ini tersangka berikut barang buktinya diamankan di Polsek Cakranegara, Mataram untuk proses penyidikan lebih lanjut. Dari tersangka, polisi menyita barang bukti 1 buah tang dan 1 unit taksi yang dikemudikan pelaku ke lokasi.
(Sumber : detik.com)

Download Aplikasi SUMBER INFORMASI PGRI di HP Android Anda Untuk Dapatkan Berita Terbaru Seputar Pendidikan dan Profesi Keguruan Setiap Hari, Silakan Instal Aplikasinya https://play.google.com/store/apps/SumberInformasiPgri


Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspagenya dan tetap kunjungi situs kami di www.sinarberita.com. Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.. Untuk info terbaru lainya silakan kunjungi laman DISINI

Comments