Ads (728x90)

Informasi ter'hangat yang beredar sekarang ini ialah mengenai isu pemindahan atau perubahan PNS dari daerah ke nasional. Jadi dalam hal ini, guru yang PNS juga akan terbawa arus juga untuk menjadi PNS nasional. Yang jadi pertanyaan apa itu PNS nasional?

Guru PNS Nasional. Apa itu PNS Nasional?

PNS nasional, yang kami kutip dari berbagai sumber adalah PNS dengan status pengangkatan dari pusat. Jadi intinya, pemerintah pusat akan lebih berwenang untuk mengatur dan menempatkan PNS tersebut ke daerah yang lebih membutuhkan.

Sebaran guru yang tidak merata menjadi persoalan klasik yang tak kunjung selesai. Wakil Presiden Jusuf Kalla mewacanakan untuk menjadikan guru sebagai pegawai negeri sipil (PNS) nasional. Jadi, mereka bisa dipindah-pindah sesuai kebutuhan.

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengungkapkan, saat ini rasio secara nasional guru dan siswa itu sebenarnya telah di angka 1:18. Jumlah tersebut hanya terpaut satu angka dibandingkan Jepang yang punya rasio guru siswa 1:17. Tapi, persebaran guru di Indonesia masih belum merata.

Baca selengkapnya >> DISINI

Post a Comment