Ads (728x90)

Merupakan contoh SK yang menggunkan Format File Microsoft Words agar lebih mudah untuk di edit dan di kembangakn lagi sesuai dengan data sekolah masing-masing. tugas utama operator Operator Sekolah adalah melakukan entry data yang bersumber dari F-SEK, F-PD, dan F-PTK  dll.

Tugas dan Fungsi Operator Sekolah
  • Tugas Operator Sekolah adalah melakukan entry data yang bersumber dari F-SEK, F-PD, dan F-PTK yang sebelumnya telah diisi oleh pihak yang berkepentingan.
  • Tugas operator hanya melakukan input data. Laksanakan entry data sejeli dan seteliti mungkin sesuai dengan formulir yang diisi. Jangan menyimpang dari formulir yang telah diisikan. Seandainya ada formulir yang diisi tidak benar dan tidak sesuai prosedur, koordinasikan dengan yang bersangkutan untuk proses pembetulan, jika diperlu juga harus dikonsultasikan dengan kepala sekolah.
  • Sebelum melakukan entry data, baca dengan cermat petunjuk pengisian seperti dalam manual versi dekstop untuk meminimalisir kesalahan. Untuk data yang bersifat vital karena berhubungan dengan penerimaan tunjangan, isi dengan benar dan jangan sampai dikosongkan.
  • Jangan hanya mengandalkan informasi dari KK-DATADIK Kabupaten/ Kota . Info dari KK-DATADIK memang PENTING, tapi akan lebih baik jika Operator Sekolah bergabung di Grup Pendataan supaya bisa mendapatkan informasi yang up to date, sekaligus bisa sharing jika menemui kendala.
  • Beri pengertian kepada PTK untuk melakukan Cek Verifikasi Data di website yang ditentukan. Ingat, Tugas Operator Sekolah hanya entry data. Seyogyanya para guru melakukan verifikasi datanya sendiri. Jika ditemukan data tidak valid, minta PTK yang bersangkutan berkoordinasi dengan Operator Sekolah untuk proses pembetulan. Kalau kemudian PTK tak memiliki kemampuan untuk Cek Verifikasi data, dan meminta bantuan Operator Sekolah, itu masalah lain. Tentu saja PTK yang bersangkutan harus ‘mengerti’ sehingga tak ada pihak yang harus dirugikan.
  • Untuk Honor Entry Data, semuanya telah diatur dalam Petunjuk Tekhnis. Sodorkan hal tersebut kepada Kepala Sekolah, agar Operator Sekolah mendapatkan imbalan sesuai dengan haknya. Jika hal tersebut telah dilakukan, tapi hak Anda belum diperoleh, bersabarlah! Yakinlah bahwa Tuhan punya rencana lain bagi jalan rezeki Anda dengan jalan tak disangka-sangka.
Dengan adanya SK Operator Sekolah, contoh SK Operator Sekolah, download SK Operator Sekolah agar legalitas pekerjaan operator sekolah dapat dipertanggungjawabkan maka dari itu diperlukan adanya Surat Keputusan (SK). SK ( Surat Keputusan ) ini diterbitkan oleh Kepala Sekolah setiap awal tahun ajaran baru, Sk ini juga yang dapat di gunakan untuk melakukan verval seperti verval PD diamna saat verval PD harus Upload Fiel Hasil Scan SK Operator sekolah.

Untuk lebih jelasnya tentang Contoh SK Operator terbaru 2016/2017 silahkan download file di bawah ini :

Download ] Contoh SK Operator Sekolah Terbaru 2016-2017

Post a Comment