Download Contoh Aplikasi Cetak Kartu NISN Otomatis Terbaru

Download Contoh Aplikasi Cetak Kartu NISN Otomatis Terbaru -  NISN merupakan salah satu kartu siswa yang harus dimiliki oleh setiap siswa. NISN dicetak untuuk mengetahui identitas ketika mau mengikuti ujian , NISN dicetak oleh guru secara serentak sebelum siswa mengikuti ujian, membuat kartu NISN untuk siswa memanglah tidak mudah memerlukan banyak waktu serta dalam mengedit data siswanya ,, maka dari itu !!

Disini saya mempostingkan Download Contoh Aplikasi Cetak Kartu NISN Otomatis Terbaru yang dapat digunakan untuk mencetak kartu NISN siswa secara cepat dengan otomatis dengan format excell ,, 

Adapun cara mencetak kartu NISN menggunakan Aplikasi Cetak NISN sebagai berikut :
  1. Extrak file rar  ke dalam xls.
  2. Buka aplikasi dengan Microsoft Excel.
  3. Klik pada sheet “Input Data”.
  4. Input NISN dan data-data siswa secara benar dan lengkap.
  5. Edit Tanggal Cetak, Ttd, serta Nama dan NIP Kepala Sekolah.
  6. Buka sheet “Cetak Kartu NISN” ; Masukkan photo anak bersangkutan pada bagian ujung bawah, tambahkan logo sekolah atau gambar lain dan sesuaikan.
  7. Cek kembali kevalidan data dan terakhir cetak pada kertas khusus atau kertas pilihan Anda dengan ukuran A4.
Setelah pada sheet “Input Data” selesai, untuk mencetak seluruh kartu NISN dalam 1 lembar ukuran A4 memuat 8 buah kartu NISN, dan dalam file yang saya share ini telah saya persiapkan untuk 40 siswa persesi cetaknya. Jadi, jika ada yang akan mencetak lebih dari 40 kartu maka silahkan dibuat kembali salinannya atau langsung ditambahkan pada masing-masing sheet baik pada “Input Data” maupun pada sheet “Cetak Kartu NISN”.
Download Contoh Aplikasi Cetak Kartu NISN Otomatis Terbaru

Demikian postingan saya kali ini tentang Download Contoh Aplikasi Cetak Kartu NISN Otomatis Terbaru semoga dengan postingan kali ini dapat membantu bapak ibu guru dan mempermudah dalam pembuatan Aplikasi NISN siswa secara cepat dan banyak ,, semoga bermanfaat dan salam
sukses guru indonesia 

Comments