Ads (728x90)

Assalamualaikum...wr...wb...Salam sejahtera untuk Kita semua semoga tetap dalam keadaan sehat dan baik. Kabar baik, Alhamdulillah Gaji Guru honorer di Lingkungan Pemkot Depok akan di naikan hingga 100 persen

Pemerintah Kota (Pemkot) Depok berkomitmen memajukan dunia pendidikan, hal ini dibuktikan dengan perhatian yang tinggi bagi kesejahteraan guru honorer. Pada awal 2017 ini, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok menaikkan honor bagi guru honorer baik tingkat SD maupun SMP di Kota Depok hingga 100 persen.

Image result for gaji guru honorer 2017

Kenaikan tidak hanya untuk guru honorer di sekolah negeri saja, melainkan juga bagi guru swasta di Kota Depok. Kenaikan honor bagi guru honorer tersebut sebelumnya telah disetujui oleh Wali Kota Depok dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok.

Dengan begitu, memasuki awal tahun ini, kenaikan tersebut dapat langsung dialokasikan kepada seluruh guru honorer di Kota Depok. "Setelah disetujui, tahun 2017 ini guru honorer mendapatkan gaji berbeda dengan sebelumnya. Ini untuk kesejahteraan mereka," ujar Kepala Disdik Kota Depok, Mohammad Thamrin di Balai Kota Depok.

Menurut Thamrin, guru honorer akan mendapatkan tambahan menjadi Rp 400 ribu, dari nilai sebelumnya yang besarnya Rp 200 ribu. Ketetapan ini sudah disesuaikan dengan pagu anggaran yang ada. Namun, untuk pemberian honor bagi guru swasta tidak diberikan berupa dana langsung.

Tapi, dana tersebut dialokasikan melalui dana peningkatan fasilitas pendidikan untuk di masing-masing jenjang pendidikan. Dana yang diberikan untuk guru swasta tersebut dikenal dengan sebutan dana Biaya Operasional Sekolah (BOS).

Namun, dana bos yang diserahkan ini berasal dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), tidak dari pusat. Pasalnya, dana BOS terdiri dari dua macam, yaitu dana BOS dari APBD dan dana BOS yang bersumber dari APBN. 

"Honor guru swasta kita alokasikan ke fasilitas sekolah agar mutu pendidikan di sekolah swasta terus meningkat. Saya berharap, dengan adanya kenaikan honor dapat lebih meningkatkan kinerja guru sebagai upaya dalam memajukan pendidikan di Kota Depok," kata Thamrin.


Demikian beritanya semoga bermanfaat,amiiin.

Post a Comment