KOMISI IV SIAP DUKUNG TUNJANGAN GURU SMA DINAIKAN, INI SYARATNYA

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabbarakatuh

Selamat Pagi

Sinarberita.com - Informasi seputar kenaikan tunjangan guru SMA akan kami bagikan secara eksklusif kepada seluruh rekan pengunjung khususnya yang berada dalam lingkungan satuan pendidikan tanah air.

Komisi IV DPRD Kalsel, Yazidie Fauzie mengatakan soal penentuan besaran tunjangan guru SMA dan SMK yang kabarnya sudah diteken oleh Gubernur Kalsel tersebut belum diterima informasinya. 

Hasil gambar untuk tunjangan guru
Gambar Ilustrasi

"Belum kami terima itu info besaran tunjangan untuk guru SMA, SMK dan SLB. Tapi saya yakin itu ada alasannya lah. Mengapa sekian banyak dan mengapa honorer tidak sama. Tapi dalam waktu dekat akan kami rapatkan. Kami belum tahu alasannya. Akan kami undang Dinas Pendidikan terkait soal tunjangan guru ini dalam rapat kerja. Ini memeng sangat penting, karena ini menyangkut tenaga pendidik. Tapi kami yakin, Disdik mengambil besaran itu pasti ada alasannya," jelas dia.

Jika tujuannya baik, kata Yazidie, demi menambah daya saing SDM dan semangat juang, dewan harus mendukung. "Minimal menjadi penyemangat untuk guru guru para pahlawan tanpa jasa," kata dia.

Bicara soal honorer, Yazidie juga berharap pemerintah tidak memandangnya sebelah mata, sebab Honorer ini tidak kalah juga mencerdaskan dari guru yang sudah PNS. 

"Juga soal tugas pengawas. Kini infonya yang tunjangannya tinggi, kerja pengawas kian diuji. Terkiat ini, pegawas akan memonitor para guru binaan di bawahnya dengan melakukan supervisi, mengevaluasi kinerja guru. Jangan sampai ada dengar guru malas malasan. Juga, Kedepan jangan sampai juga banyak guru yang masih tidak liner jangan sampai ada ini. Marilah sama sama kita mengawasi dan memantuhi.

Sebelumnya, dikabarkan tunjangan guru bakal naik cukup drastis. Angkatnya mulai Rp 1,5 juta sampai Rp 3 jutaan lebih. Sayangnya, kesejahteraan guru honorer malah tak terperhatikan.
(Sumber : tribunnews)

Download Aplikasi SUMBER INFORMASI PGRI di HP Android Anda Untuk Dapatkan Berita Terbaru Seputar Pendidikan dan Profesi Keguruan Setiap Hari, Silakan Instal Aplikasinya https://play.google.com/store/apps/SumberInformasiPgri


Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspagenya dan tetap kunjungi situs kami di www.sinarberita.com. Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.. Untuk info terbaru lainya silakan kunjungi laman DISINI

Comments