MENJADI GURU ADALAH PROFESI YANG PALING MULIA,MAKA GURU YANG BAIK ADALAH GURU YANG MENGAJAR DENGAN HATI YANG IKHLAS

Assalamualaikum...wr...wb..Salam sejahtera untuk Kita semua semoga tetap dalam keadaan Sehat dan baik. Guru adalah Profesi yang sangat mulia, maka mendidiklah dengan  Hati yang Ikhlas.

Guru Yang Baik Adalah Guru Yang Mengajar Muridnya Dengan Hati Seorang guru tidak hanya mengajarkan ilmu pengetahuan kepada murid muridnya, tetapi juga mendidik mereka.


 Untuk mendidik ,tidak harus mengajar di bidang etika atau menjadi guruagama Mengajar di bidang apapun, sesungguhnya setiap guru , dapat menerapkan pendidikan bagi para muridnya, yakni mengajar dengan hati Menjadi guru jangan hanya ingin menjadi orang yang didengarkan kata katanya, tetapi juga harus bersedia mendengarkan kesulitan yang dihadapi oleh muridnya.

 Prinsip dasar inilah yang sering dilupakan ,sehingga kalau kita mau bicara dengan jujur, pada masa ini, yang berdiri di depan kelas, kebanyakan adalah tenaga tenaga pengajar. Bukan seorang guru. Bagaimana mungkin menjadi guru, setelah satu tahun mengajar, masih tidak dapat menghafal nama murid muridnya. Murid Disuruh Mengerjakan Soal .Guru Sibuk Dengan HP Murid murid di jaman kini , sudah jauh lebih kritis dibandingkan dengan murid murid 10 tahun lalu. 

Coba dengarkan apa yang mereka saling ceritakan diluar kelas :” Pak guru, suruh kita kerjakan soal yang banyak ,agar bisa main Hp .Sehingga ketika kita saling menyontek, pak guru sama sekali tidak melihat.


Demikian beritanya semoga bermanfaat,amiiin

Comments