Ads (728x90)

Assalamualaikum...wr....wb...Salam sejahtera untuk Kita semua semoga tetap dalam keadaan sehat dan baik. Di Tahun 2017 ini, Lowongan CPNS akan segera di Buka dengan Formasi sebagai berikut.

Poin pertama yang akan disampaikan yakni tentang jadwal CPNS 2017, tampaknya di tahun 2017 kebijakan moratorium itu akan tetap berlaku oleh karenanya sulit untuk bisa memprediksi kapan jadwal CPNS 2017 itu dilaksanakan.

Image result for CPNS

Namun demikian bukan berarti tes CPNS itu tidak ada karena menurut informasi tes CPNS tahun 2017 akan tetap dibuka hanya saja diperuntukkan bagi bidang yang tengah kosong akibat pegawai yang pensiun dan hanya untuk daerah tertentu.

Lowongan terbaru CPNS 2017 berdasarkan perhitungan formasi dan kuota.

Berbeda dengan tahun-tahun terdahulu, maka untuk sekarang penyesuaian formasi dan kuota bakal CPNS yang direkrut tidak lagi dalam jumlah besar hanya untuk menggantikan beberapa formasi dari total jumlah yang pensiun.


Berdasarkan perhitungan Menpan yang disampaikan beberapa waktu lalu bahwa hingga tahun 2020 akan ada 752.271 pegawai yang pensiun masing-masing dengan rincian sebagai berikut.


  1. PNS 2016 sebanyak 122.515 orang akan pensiun, 
  2. Tahun 2017 ada 132.815 orang, 
  3. Tahun 2018 sebanyak 156.349 orang, 
  4. Tahun 2019 sebanyak 156.050 orang, 
  5. dan Tahun 2020 mencapai 184.542 orang.


Jumlah itu akan dipertahankan semaksimal mungkin agar nantinya CPNS tetap dalam status zero growth hingga jumlah di masing-masing daerah itu benar-benar ideal.



Demikian beritanya semoga bermanfaat,amiiin.

Post a Comment

  1. KISAH CERITA SUKSES DARI SAYA DARI HONORER JADI PNS GURU K2 TAHUN 2014

    YANG HANYA BISA DI PERCAYA
    BPK DRS SIDIK KADARUSMAN NO HP BELIAU 0853-9845-2015

    Sumpah demi allah ini kisah cerita nyata saya jadi PEGAWAI NEGERI SIPIL

    Alhamdulillah berkat bantuan BPK SIDIK KADARUSMAN beliau selaku DIREKTORAT PENGAWASAN DAN PENGENDALIAN KEPEGAWAIAN di BKN pusat yang telah membantu saya jadi PNS, Nomor hp bpk Drs SIDIK KADARUSMAN hp: 0853-9845-2015
    KISAH CERITA SAYA JADI PNS Assalamu Alaikum wr-wb,Mohon maaf mengganggu waktu dan aktifitas ibu/bapak,saya cuma bisa menyampaikan melalui pesan singkat dan semoga bermanfaat, saya seorang honorer baru saja lulus jadi PNS k2 tahun 2014, dan Saya ingin berbagi cerita kepada anda, Bahwa dulunya saya ini cuma seorang Honorer di sekolah dasar, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 5 kali mengikuti ujian, tidak pernah lolos bahkan saya sempat putus asah,namun teman saya memberikan no telf Bpk drs SIDIK KADARUSMAN yang bekerja di BKN pusat Jl. Letjen Sutoyo No. 12 Jakarta Timur 13640 sebagai DIREKTORAT PENGAWASAN DAN PENGENDALIAN KEPEGAWAIAN yang di kenalnya di bkn jakarta dan saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui alamat kantor beliau, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa, Hubungi Bpk SIDIK KADARUSMAN hp: 0853-9845-2015 , siapa tau beliau bisa bantu. Wass...

    ReplyDelete