PRESIDEN JOKOWI KEMBALI BERI PESAN PENTING BUAT PARA GURU INDONESIA

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabbarakatuh

Selamat Malam

Sinarberita.com - Presiden Joko Widodo resmi membuka Rembuk Nasional Pendidikan dan Kebudayaan 2017 di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta, Kamis (26/1). Pada kesempatan ini, presiden punya pesan khusus pada guru dalam mendidik anak-anak di sekolah.

Hasil gambar untuk pesan jokowi untuk para guru
Gambar Ilustrasi

Dalam pidatonya di forum itu, Presiden Jokowi memberi penekanan pada peran guru sebagai ujung tombak dunia pendidikan. Guru menurutnya memiliki peran sangat penting dalam memupuk nilai-nilai kasih sayang, keteladanan, moralitas dan kebinekaan.

"Inilah sejatinya pendidikan karakter menjadi inti dari pendidikan. Oleh sebab itu, kita ingin fokus kepada pembangunan karakter," kata Presiden Jokowi.

Dia mengingatkan bahwa sekarang ini terjadi penurunan interaksi sosial di kalangan masyarakat. Bahkan, di lingkungan keluarga ada pergeseran nilai-nilai. Sekolah terkesan dijadikan ajang mencari ijazah, bukan menimba keilmuan.

Presiden Jokowi juga berpesan agar guru ikut memagari anak-anak dari pengaruh moderenisasi dan kemajuan teknologi. Jangan sampai, pengaruh budaya barat melunturkan nilai-nilai kebinekaan.

"Saya perlu mengingatkan, anak-anak harus terus-menerus diberikan nilai-nilai budi pekerti, kesopanan, kesantuntan yang jadi karakter Indonesia. Pagari anak-anak kita jangan sampai terbawa arus budaya negara lain, sehingga kita kehilangan jati diri," pintanya.
(Sumber : jpnn)

Download Aplikasi SUMBER INFORMASI PGRI di HP Android Anda Untuk Dapatkan Berita Terbaru Seputar Pendidikan dan Profesi Keguruan Setiap Hari, Silakan Instal Aplikasinya https://play.google.com/store/apps/SumberInformasiPgri


Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspagenya dan tetap kunjungi situs kami di www.sinarberita.com. Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.. Untuk info terbaru lainya silakan kunjungi laman DISINI

Comments