Ads (728x90)

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabbarakatuh

Selamat Pagi

Sinarberita.com - Informasi terbaru tentang Surat Edaran Ditjen GTK Tentang Bantuan KKG/MGMP/MKKS Tahun 2017 akan kami bagikan kepada seluruh rekan pengunjung khususnya rekan-rekan guru diseluruh Indonesia.

Dalam rangka meningkatkan mutu guru dan tenaga kependidikan dasar dan menengah, Direktorat Jenderal dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pada tahun 2017 akan memberikan bantuan Pemerintah bagi Kelompok Kerja Guru (KKG), Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) SMP, MGMP SMA/SMK dan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA/SMK sebagai terdapat dalam lampiran I.

Hasil gambar untuk Surat Edaran Ditjen GTK Tentang Bantuan KKG/MGMP/MKKS Tahun 2017


Surat Edaran Ditjen GTK Tentang Bantuan KKG/MGMP/MKKS Tahun 2017

Bantuan yanng dimaksud adalah untuk mendukung pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) yang dialokasikan untuk setiap kabupaten/kota minimal satu kelompok kerja.

Pemerintah Daerah diharapkan melakukan replikasi program dimaksud yang dibiayai APBD untuk mata pelajaran yang diujikan dalam USBN sesuai dengan ketersediaan anggaran.
Pemerintah Daerah diharapkan pula melakukan replikasi program untuk mata pelajaran di luar mata pelajaran yang diujikan dalam USBN dengan bobot 70 sampai dengan 80% untuk pengembangan soal dan 20 sampai dengan 30% untuk PPK.

Narasumber pengembangan soal USBN dan PPK adalah widyaiswara PPPPTK, LPMP, instruktur yang telah dilatih di tingkat nasional, guru berprestasi, pemenang lomba inovasi pembelajaran atau lomba lainnya, dan atau peraih hasil terbaik uji kompetensi guru.

Untuk penyusunan soal-soal USBN menggunakan kisi-kisi yang telah ditetapkan dan ditambah soal-soal yang disiapkan oleh Kemdikbud (anchor) sebanyak 25%.

Selanjutnya untuk usulan nama KKG/MGMP/MKKS yang di di wilayah masing-masing, agar melampiri informasi profil KKG/MGMP/MKKS sebagaimana lampiran 2 dengan mekanisme yang dapat diunduh melalui link berikut :


(Sumber : forumguru.net)

Download Aplikasi SUMBER INFORMASI PGRI di HP Android Anda Untuk Dapatkan Berita Terbaru Seputar Pendidikan dan Profesi Keguruan Setiap Hari, Silakan Instal Aplikasinya https://play.google.com/store/apps/SumberInformasiPgri


Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspagenya dan tetap kunjungi situs kami di www.sinarberita.com. Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.. Untuk info terbaru lainya silakan kunjungi laman DISINI

Post a Comment