Ads (728x90)

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabbarakatuh

Selamat Pagi

Sinarberita.com - Mantap,,, Tunjangan PNS Naik. Lagi-lagi para PNS kembali mendapat kabar bahagia dari Pemerintah. Berapa jumlah besaran kenaikanya..? silakan simak kutipan berita berikut ini selengkapnya.

Risma menerangkan, APBD Surabaya kini mencapai Rp 8 triliun. Risma menganggap dengan kekuatan anggaran saat ini, kenaikan tunjangan merupakan hal yang wajar.

Gambar Ilustrasi

Selama ini pemkot memang memberikan gaji dan tunjangan yang cukup besar untuk mereka. Namun, para pegawai itu dituntut bekerja keras.

Pemkot juga memberikan sanksi yang keras kepada mereka bila melakukan pelanggaran.

Dalam sambutannya, Risma mengatakan bahwa PNS harus profesional. Mereka tidak boleh pilih kasih dalam memberikan pelayanan.

Risma mengartikan pelayanan yang diberikan sebagai bentuk pertolongan kepada sesama.

Menolong tidak harus kaya dulu. Dia mencontohkan, perawat bisa menolong orang untuk sembuh, sedangkan guru mencerdaskan anak.

''Suatu saat anak ini berhasil dan menghidupi orang banyak. Lihat, betapa mulianya pertolongan seperti ini,'' sebut alumnus Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) tersebut.

Kesuksesan Surabaya juga perlu ditularkan ke daerah lain. Risma menceritakan, suatu saat dirinya dikunjungi 20 ibu jemaat gereja dari Papua.

Mereka ingin belajar dari Surabaya. Risma lalu meminta ibu-ibu tersebut diajari membuat berbagai macam makanan.

''Supaya yang menjual bakso di sana bukan orang luar Papua saja. Buktinya, mereka bisa,'' kata dia.

Selain itu, Risma melihat potensi perikanan di daerah Indonesia Timur. Risma ingin hasil laut dari Papua dan sekitarnya bisa masuk ke Surabaya yang notabene kota perdagangan.

Di Papua misalnya, teripang dijual sangat murah. Nelayan sulit memasarkannya. Sementara itu, di Surabaya teripang yang dikumpulkan nelayan lokal sudah diekspor ke Korea Selatan dan Amerika.

"Padahal, di Surabaya cuilik-cuilik (kecil-kecil, Red). Di sana besar-besar,'' ujar Risma.

Romo Aloysius Agus Wijatmiko yang memberikan khotbah Natal menyebutkan, di balik pemimpin yang sukses, terdapat anak buah yang hebat.

Selama lima tahun bertugas di Surabaya, dia merasakan penghijauan yang menonjol ketimbang daerah lain.

''Upaya penghijauan yang terlihat sepele ternyata berpengaruh besar bagi daerah lain. Ini baru contoh fisik. Belum yang lain,'' jelasnya.

Acara tersebut diakhiri dengan menyalakan lilin bersama. Seluruh lampu di Graha Sawunggaling dimatikan.

Kemudian, umat Kristiani menyanyikan lagu rohani Malam Kudus bersama-sama.
(Sumber : indopos)

Download Aplikasi SUMBER INFORMASI PGRI di HP Android Anda Untuk Dapatkan Berita Terbaru Seputar Pendidikan dan Profesi Keguruan Setiap Hari, Silakan Instal Aplikasinya https://play.google.com/store/apps/SumberInformasiPgri


Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspagenya dan tetap kunjungi situs kami di www.sinarberita.com. Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.. Untuk info terbaru lainya silakan kunjungi laman DISINI

Post a Comment