Ads (728x90)

Assalamualaikum Wr Wb

Undang‐Undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen menyatakan bahwa guru adalah pendidik profesional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik pada pendidikan anak usia dini jalur pendidikan formal, pendidikan dasar, dan pendidikan menengah. Guru profesional harus memiliki kualifikasi akademik minimum sarjana (S‐1) atau diploma empat (D‐IV), menguasai kompetensi (pedagogik, profesional, sosial, dan kepribadian), memiliki sertifikat pendidik, sehat jasmani dan rohani, serta memiliki kemampuan untuk mewujudkan tujuan pendidikan nasional.

PLPG merupakan pola sertifikasi dalam bentuk pelatihan yang diselenggarakan oleh Rayon LPTK untuk memasilitasi terpenuhinya standar kompetensi guru peserta sertifikasi. Beban belajar PLPG adalah 90 jam pembelajaran dengan waktu 10 hari dan dilaksanakan dalam bentuk perkuliahan dan workshop. PLPG menggunakan pendekatan pembelajaran aktif, inovatif, kreatif, efektif, dan menyenangkan (PAIKEM) dengan meminimalkan ceramah. Perkuliahan dilaksanakan untuk penguatan materi bidang studi, model-model pembelajaran, dan karya ilmiah. Workshop dilaksanakan untuk mengembangkan dan mengemas perangkat pembelajaran serta menulis karya ilmiah. 


Kumpulan Soal Materi PLPG Kurikulum 2013 Terlengkap danTerbaru
 Adapun Materinya Meliputi :
1. Materi PLPG Materi KPPG & Kurikulum 2013
2. Materi PLPG SSP dan RPP Workshop
3. Materi PLPG Kisi-Kisi PLPG 2013
4. Materi PLPG BK
5. Materi PLPG Bahasa Indonesia
6. Materi PLPG Bahasa Inggris
7. Materi PLPG Bahasa Jawa
8. Materi PLPG Biologi
9. Materi PLPG Ekonomi
10. Materi PLPG Fisika
11. Materi PLPG Geografi
12. Materi PLPG IPA
13. Materi PLPG IPS
14. Materi PLPG Kimia
15. Materi PLPG Matematika
16. Materi PLPG PAUD
17. Materi PLPG PPKN
18. Materi PLPG Penjaskes
19. Materi PLPG SD
20. Materi PLPG SLB
21. Materi PLPG Seni Budaya
22. Materi PLPG Sosiologi
23. Materi PLPG Teknik Mesin

Download Materi : 
Demikian postingan ini semoga dapat membantu bapak dan ibu guru, juga dapat bermanfaat bagi semua yang membaca postingan dan mendownload filenya . 

Post a Comment