Ads (728x90)

Assalamualaikum wr wb

RPP (Rencana pelaksanaan pembelajaran) adalah pegangan seorang guru dalam mengajar di dalam kelas. RPP dibuat oleh guru untuk membantunya dalam mengajar agar sesuai dengan Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar pada hari tersebut. merupakan Standar Proses menrut Permendikbud Nomor 65 Tahun 2013. RPP  dikembangkan dari silabus yang telah dibuat dari sekolah untuk mengarahkan kegiatan pembelajaran peserta didik dalam upaya mencapai Kompetensi Dasar yang ditetapkan standar kualitas dasar mengajar secara nasional.
Silabus merupakan rencana pembelajaran pada suatu kelompok mata pelajaran/tema tertentu yang mencakup standar kompetensi , kompetensi dasar, materi pokok/pembelajaran, kegiatan pembelajaran, indikator, penilaian, alokasi waktu, dan sumber/bahan/alat belajar dari mata pelajaran tersebut. Silabus merupakan penjabaran dari standar kompetensi dan kompetensi dasar ke dalam materi pokok/pembelajaran, kegiatan pembelajaran, dan indikator pencapaian kompetensi untuk dilakukannya penilaian.
Adapun dalam hal membuat serta menyusun RPP dan silabus itu tidaklah mudah, oleh sebab itu saya ingin membagikan sebuah aplikasi untuk menyusun RPP dan Silabus, guna untuk membantu pekerjaan ibu dan bapak guru .
Silakan download disini : 

Aplikasi Menyusun RPP dan Silabus secara otomatis

sekian yang dapat saya sampaikan semoga aplikasi ini dapat bermanfaat bagi kita semua .

Post a Comment