Indikator Perkembangan Anak Usia 0-6 Tahun Kurikulum 2013

 Indikator pencapaian perkembangan anak adalah penanda perkembangan yang spesifik dan terukur untuk memantau/menilai perkembangan anak pada usia tertentu.

Kompetensi Inti (KI) adalah gambaran pencapaian Standar Tingkat Pencapaian Perkembangan Anak pada akhir layanan PAUD usia enam tahun yang dirumuskan secara terpadu dalam bentuk KI Sikap Spiritual, KI Sikap Sosial, KI Pengetahuan, dan KI Keterampilan.

Indikator  pencapaian  perkembangan  anak  untuk  Kompetensi Dasar (KD)  pada  KI  Sikap Spiritual dan KD pada KI Sikap Sosial tidak dirumuskan secara tersendiri.

Pembelajaran untuk mencapai KD-KD ini dilakukan secara tidak langsung, tetapi melalui pembelajaran untuk KD-KD pada KI Pengetahuan dan KI Keterampilan. Dengan kata lain, sikap positif anak akan terbentuk ketika dia memiliki pengetahuan dan mewujudkan pengetahuan itu dalam bentuk hasil karya dan/atau unjuk kerja.

Maka dari itu disini saya mempostingkan Indikator Perkembangan Anak Usia 0-6 Tahun Kurikulum 2013 , saya mendapatkan meteri ini dari sumber referensi lain . fungsi saya disini saya hanya membagikan saja guna menyebarluaskan ilmu dari apa yang di postingkan terlebih dahulu. Untuk lebih jelasnya dapat di unduh di link dibawah ini :
Indikator Perkembangan Anak Usia 0-6 Tahun Kurikulum 2013

Indikator Perkembangan Anak Usia 0-6 Tahun Kurikulum 2013

Sumber : http://paudjateng.xahzgs.com/

Demikian postingan saya kali ini tentang Indikator Perkembangan Anak Usia 0-6 Tahun Kurikulum 2013 semoga dapat membantu guru guru TK/Paud atau Bunda bunda Paud diseluruh indonesia terutama dalam mengembangkan kreasi anak bangsa sejak dini. semoga bermanfaat dan salam sukses guru TK/PAUD indonesia. 

Comments