Ads (728x90)

Rencana Kerja Tahunan Sekolah (RKT) Kepala Sekolah  adalah rencana kerja yang digunakan sebagai acuan dalam melaksanakan kegiatan sekolah selama 1 tahun.  RKT penting dimiliki untuk memberi arah dan bimbingan para pelaku sekolah dalam rangka menuju perubahan atau tujuan sekolah yang lebih baik (peningkatan, pengembangan) dengan resiko yang kecil dan untuk mengurangi ketidakpastian masa depan.

Dengan adanya RKT diharapkan dapat dijadikan sebagai: (1) pedoman kerja untuk perbaikan dan pengembangan sekolah, (2) sarana untuk melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan pengembangan sekolah, serta, (3) bahan untuk mengajukan usulan pendanaan pengembangan sekolah.

Tujuan Penyusunan RKT adalah sebagai berikut :
1. Menjamin agar perubahan/tujuan sekolah yang telah ditetapkan dapat dicapai dengan tingkat kepastian yang tinggi dan resiko yang kecil;
2. Mendukung koordinasi antar pelaku sekolah;
3. Menjamin terciptanya integrasi, sinkronisasi, dan sinergi baik antar pelaku sekolah, antar sekolah dan dinas pendidikan;
4. Menjamin keterkaitan antara perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, dan pengawasan;
5. Mengoptimalkan partisipasi warga sekolah dan masyarakat;
6. Menjamin tercapainya penggunaan sumberdaya secara efisien, efektif, berkeadilan dan berkelanjutan.

Maka dari itu Disini saya mepostingkan Download Program Kerja Tahunan Kepala Sekolah SD Terbaru 2016 yang dapat diunduh dengan mudah dan grats. Untuk lebih jelasnya dapat diunduh di link dibawah ini :
Download Program Kerja Tahunan Kepala Sekolah SD Terbaru 2016
Download Program Kerja Tahunan Kepala Sekolah SD Terbaru 2016
Demikian postingan saya kali ini tentang Download Program Kerja Tahunan Kepala Sekolah SD Terbaru 2016 semoga dapat membantu bapak atau ibu guru terutama kepala sekolah diseluruh indonesia . Semoga Bermanfaat dan salam sukses kepala sekolah indonesia.

Post a Comment