Ads (728x90)

Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sebuah software aplikasi mengenai penghitungan ijazah dengan menggunkan microsoft Excel. Persiapan menghadapi ujian bagi siswa, memberi jam pelajaran tambahan dan administrasi yang lain. Jadi tidak ada salahnya jika mengerjakan dulu apa yang dapat kita kerjakan sekarang, sehingga pada waktunya nanti tidak kelabakan.


Aplikasi excel sederhana untuk menghitung Nilai Ijazah yang mengacu pada penghitungan tahun lalu. Pembuatan aplikasi terinspirasi ketika saya mulai mengoleksi nilai-nilai siswa saya. Jadi dalam aplikasi ini mengacu pada mata pelajaran yang kami gunakan di sekolah saya. Yaitu 10 mapel dengan rincian 8 Mapel US Tulis, 3 Mapel US Utama, dan 7 Mapel Ujian Praktek. Adapun penghitungan yang saya pakai dalam aplikasi ini juga mengacu pada tahun lalu yaitu 70% dari Nilai Rata-rata Raport dan 30% dari Nilai US.





Download File
Sekian postingan kali ini tentang aplikasi penghitungan nilai ijazah dengan menggunakan Microsoft Excel mudah-mudahan bisa membantu bapak/ibu guru dalam mengelola ijazah siswa nya, semoga untuk aplikasi nya berguna dan bermanfaat.

sumber : www.galeriguru.com

Post a Comment