Ads (728x90)

Buat postingan hari ini saya akan berbagi pengetahuan tentang bahasa yaitu bahasa jepang. Kenapa saya mengambil bahasa jepang karena saya suka dengan bahasa jepang dari pada dengan bahasa asing lain, hehehe
Alasannya karena saya suka sama anime, anime itu bahasanya bahasa jepang jadi saya ingin bisa memahaminya dan mengerti bahasa jepang tersebut.

https://1.bp.blogspot.com/-161rojsyUMs/VmBcokvm-dI/AAAAAAAAAJ0/hOilPoT6ToE/s640/

Baiklah saya akan membagikan sedikit ilmu yang saya punya pada kalian, hehe
Pertama dalam bahasa jepang ada beberapa cara penulisan dalam bahasa jepang :
- Hiragana
- Katakana
- Kanji

Hiragana
Merupakan suatu cara penulisan bahasa jepang dan mewakili sebutan suku kata atau bisa di sebut dengan tulisan wanita karena pada silam hiragana sering digunakan oleh kaum wanita. Kaum lelaki pada masa itu hanya menggunakan katakanan dan kanji. Hiragana dipergunakan secara luas pada abad ke 10 masehi.

Katakana
Merupakan salah satu cara dari tiga penulisan bahasa jepang, biasanya digunakan untuk kata kata yang berasal dari bahasa asing(bahasa selain jepang) dan di serap kedalam bahasa jepang dan katakana hanya sebagai penegasan saja.

Kanji
Sesudah mempelajari hiragana dan katakana selanjutnya mempelajari huruf kanji, dalam mempelajari huruf kanji jauh lebih sulit dari pada belajar hiragana dan katakan tetapi belajar kanji lebih menyenangkan dan menantang.

Huruf kanji mempunyai 2 cara baca :
Kunyomi atau cara baca Jepang, dan Onyomi  atau cara baca cina. Pertanyaan yang muncul mungkin kapan kanji itu dibaca secara kunyomi dan kapan dibaca secara onyomi? Secara umum ketika sebuah kanji berdiri sendiri dan memberi suatu arti bagi kanji tersebut (tidak dihubungkan dengan kanji lain) maka menggunakan cara baca kunyomi. Dan apabila sebuah huruf kanji digunakan bersama dengan huruf kanji lainnya, maka menggunakan cara baca onyomi.


Bahan pembelajaran bahasa jepang bisa kalian pergunakan untuk belajar dalam berbahasa jepang karena pada jaman sekarang banyak sekali budaya - budaya jepang yang terserap oleh bangsa -  bangsa lain, Oleh karena itu bahasa jepang sekarang sangat populer di kalangan para remaja.

Kalau mau lebih kumplit dengan katakana, kanji dan kalimat sehari - hari dalam bahasa jepang klik Download di sini. 

Sebelumnya terima kasih sudah berkunjung ke Smart Education mudah - mudahan dapat bermanfaat bagi para pembaca.






Lihat Juga :
Japan Vocabulary
Belajar Basic Kanji 1

Post a Comment