Kabar Duka, Ketua PGRI Sulistyo Meninggal Dunia Karena Kecelakaan Meledaknya Tabung Oksigen

Kabar duka menyeliputi dunia pendidikan Indonesia. Ketua Umum PGRI Sulistyo meninggal dunia dalam insiden meledaknya tabung, Ketua Umum PGRI Sulistiyo termasuk korban tewas dalam insiden kebakaran yang terjadi di RS Mintohardjo Jakarta Pusat, pada Senin siang, 14 Maret 2016.
Almarhum Sulistyo

Sulistyo meninggal dalam kecelakaan kebakaran ruang RUBT RS Mintoharjo/RS TNI AL yang diakibatkan korsleting istrik. 
"Saya turut berdukacita yang mendalam atas meninggalnya sahabat saya Dr Sulistyo," tulis Irman dalam akun Twitter-nya, Senin (14/3). 

Irman pun merasa salut atas pengabdian Sulistiyo terhadap pengabdiannya di dunia pendidikan Tanah Air. 

"Bangsa Indonesia kehilangan sosok pendidik yang gigih dan kokoh memperjuangkan hak-hak guru di Indonesia," kata dia.

Suasana Sesaat meninggalnya Ketua PGRI Sulstyo
Suasana RS Mintoharjo Sore Ini Sesat Setelah Meninggalnya Ketua PGRI Sulistyo (14/03/2016)
Saat ini jenazah almarhum Sulistyo masih berada di rumah sakit. Sejumlah pejabat diantara Mendikbud Anies Baswedan, Sekjen Didik Suhardi, Dirjen GTK Kemendikbud Sumarna Surapranata langsung meluncur ke RS AL Mintohardjo.

Sulistiyo lahir di Banjarnegara, 12 Februari 1962. Dia menapaki karier dalam dunia pendidikan mulai mengajar SD pada tahun 1982 hingga 1985 dan sempat menjadi pengajar SMP dan SMA. Dia juga merupakan mantan rektor IKIP PGRI, Semarang. Sulistiyo telah dua periode menjadi anggota DPD RI

Selain Sulistiyo, 3 orang yang juga menjadi korban tewas yaitu Irjen Polisi Purn Abubakar Nataprawira, Edi Suwandi dan Dimas yang merupakan dokte pendamping Edi.

Comments