Ads (728x90)

Administrasi keuangan sekolah merupakan tugas dari bendahara BOS (Bantuan Operasional Sekolah) untuk mengelola keuangan sekolah yang diberikan oleh negara. Mengelola administrasi keuangan sangatlah hati-hati, tak terkecuali administrasi keuangan sekolah. Mengapa? karena ini terkait dengan masalah keuangan negara dan masyarakat pada umumnya. Maka dari itu, Anda sebagai pengelola keuangan haruslah pintar-pintar dalam mengelola, mengatur data keuangan, salah satu contohnya dengan menggunakan format ini yang akan kami bagikan.

Download Format Administrasi Keuangan Sekolah Lengkap

Bagaimana cara Anda untuk mengelola administrasi keuangan sekolah menengah agar bisa dipertanggungjawabkan? salah satu cara adalah menggunakan format yang jelas agar kejadian tak terduga, misal pembelian sekecil apapun jika dikalikan akan menjadi besar nilainya bisa terdeteksi. Ada dua file disini yang akan bagikan, yaitu format berbentuk Microsoft Word dan administrasi keuangan sekolah pdf. Jadi Anda tinggal pilih mana yang menurut Anda lebih nyaman. Jika perlu silakan ambil semuanya. Silakan ambil dibawah';




Administrasi Keuangan Sekolah Beserta Contoh Format

Baca dan download juga!!


Untuk mempelajari hal-hal yang berkaitan dengan keuangan, Anda tidak perlu menjadi ahli akuntansi. Namun walaupun demikian tidak menampik kemungkinan ahli akuntansi pastinya akan lebih cepat dan lebih tanggap masalah keuangan. Karena sudah sejak sekolah dan dilatih dipelajari tentang hal berbau uang. Contoh administrasi keuangan sekolah ini format'nya adalah buatan ahli akuntansi yang kami bagikan untuk Anda,

Intermezzo!!

Apa sih itu administrasi sebenarnya? Administrasi adalah usaha dan kegiatan yang berkenaan dengan penyelenggaraan kebijaksanaan untuk mencapai tujuan .

Administrasi dalam arti sempit adalah kegiatan yang meliputi: catat-mencatat, surat-menyurat, pembukuan ringan, ketik-mengetik, agenda, dan sebagainya yang bersifat teknis ketatausahaan.

Administrasi dalam arti luas adalah seluruh proses kerja sama antara dua orang atau lebih dalam mencapai tujuan dengan memanfaatkan sarana prasarana tertentu secara berdaya guna dan berhasil guna. (sumber: Wikipedia)

Ada berapa jenis administrasi? menurut buku Wikipedia, administrasi ada 8 macam yaitu sebagai berikut;
  1. Administrasi publik
  2. Administrasi lingkungan hidup
  3. Administrasi negara
  4. Administrasi niaga
  5. Administrasi pembangunan
  6. Administrasi kependudukan
  7. Administrasi keuangan
  8. Administrasi pendidikan

Perkembangan administrasi setiap waktu pastinya berkembang. Jika dahulu pola administrasi banyak yang menggunakan manual, sekarang pola administrasi sudah dikelola oleh komputer dan sebagainya. Semua data transaksi tercatat rapi dan dilindungi oleh beberapa  software pelindung.

Yang menjadi alasan untuk mengelola administrasi ini secara baik dan benar adalah, masalah sanksi sosial dan hukum yang akan kita terima jika lalai. Bahkan sengaja untuk menggelapkan uang negara ini. Kelalaian akan menjadikan sanksi sosial bagi kita, dibuat malu karena kelalaian kita sebagai pengelola.

Baiknya kita secara bertahap dan harus diimbangi dengan menggunakan format keuangan ini agar nantinya tidak terjebak masalah sanksi sosial. baiknya Anda selalu diawasi oleh rekan-rekan Anda sesama pegawai. Bukan tidak mungkin godaan memang uang bukan milik kita itu sangat berat. namun tetaplah istiqomah jika Anda mampu untuk mengelola dengan baik

Terima kasih dan semoga artikel tentang administrasi keuangan sekolah ini bermanfaat untuk Anda dan menjadikan Anda ahli dalam bidang keuangan dan dapat dipercaya kembali memegang administrasi keuangan ini. Terima kasih

Post a Comment