Ads (728x90)

Administrasi Perpustakaan Sekolah - Apa itu perpustakaan? mari kita simak terlebih dahulu mengenai perpustakaan sebelum kita beranjak ke contoh administrasi perpustakaan sekolah. Perpustakaan berasal dari kata “pustaka” yang berarti pustaka ialah buku (Library dari bahasa Yunani). Perpustakaan dalam arti harfiah berarti suatu kumpulan buku atau tempat buku dihimpun yang di organisasi sebagai media baca dan belajar orang.

Contoh Administrasi Perpustakaan Sekolah Lengkap

Sebagai bahan untuk melengkapi administrasi sekolah Anda, kami bagikan salah satu berkas administrasi yang tidak kalah penting, yaitu tentang perpustakaan sekolah. Apa saja sih? nanti kita bahas salah satunya download administrasi perpustakaan sekolah dasar terlengkap yang pernah ada dan Anda ligat sebelumnya.

Administrasi Perpustakaan Sekolah Gratis


Administrasi perpustakaan sekolah ini terdiri dari beberapa berkas. Semua berkas kami jadikan dalam satu file agar Anda lebih mudah mengelolanya. Apa saja?

  1. Data Inti Perpustakaan 
  2. Berkas Data Anggota Perpustakaan 
  3. Berkas Data Buku Perpustakaan 
  4. Berkas Tanggal dan Nama Siswa Pinjam Buku Perpustakaan 
  5. Berkas Tanggal dan Nama Siswa dalam pengembalian Buku Perpustakaan 

Oke, langsung saja download 5 berkas administrasi diatas secara gratis dan juga lengkap dibawah;





Baca dan Download Juga!!



Lebih luas lagi pengertian perpustakaan adalah salah satu unit kerja yang berupa tempat untuk mengatur, mengelola, menyimpan, dan mengumpulkan koleksi bahan pustaka secara sistematis untuk digunakan oleh pemakai sebagai sumber informasi sekaligus sebagai sarana belajar yang menyenangkan.

Maka dari itu untuk membantu bapak / ibu Pustakawan di sekolah agar dalam pengelolaan perpustakaan berjalan dengan baik dan tersusun dengan rapi , di bawah ini kami sajikan sebuah Aplikasi yang sederhana dan mudah untuk di gunakan dalam proses pinjam buku dan pengembalian buku dari siswa .

Demikian artikel kami masalah administrasi perpustakaan sekolah lengkap ini. Semoga bermanfaat bagi pegawai perpustakaan di sekolah SD, SMP maupun SMA. Selamat bertugas dan salam...

Post a Comment