Ads (728x90)

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabbarakatuh

Selamat Sore

Sinarberita.com - Informasi seputar tunjangan guru kembali kami perbaharui dan kami bagikan secara terupdate kepada seluruh rekan pengunjung khususnya yang berada dalam lingkungan satuan pendidikan tanah air.

Menjadi guru merupakan suatu kebanggaan, sebab profesi ini memiliki peran yang amat mulia. Demikian diutarakan Penjabat (Pj) Bupati Barsel, H Mugeni, baru-baru ini. Di tangan guru dan tenaga kependidikanlah masa depan bangsa menjadi taruhannya. Dikemukakan Mugeni, tidak ada sosok sukses yang tak melewati sentuhan seorang guru, yang dengan sabar menerapkan ilmu pelajaran kepada peserta didiknya.

Hasil gambar untuk guru sertifikasi
Gambar Ilustrasi

Oleh karena itu, profesionalisme guru, khususnya yang berkaitan dengan pengembangan keprofesian dan karir guru, semakin terus ditumbuhkembangkan oleh pemerintah, dari pusat hingga pada kabupaten/kota. Tak terkecuali pula di Kabupaten Barsel. Mugeni mengatakan, pemerintah telah banyak mengupayakan agar para guru bisa makin profesional dalam mengemban tugas dan tanggung jawabnya. Namun upaya itu akan sia-sia ujarnya, apabila tanpa diiringi dengan keinginan keras para guru itu sendiri.

"Keinginan yang dimaksud ialah upaya untuk menuju dan menjadi seorang guru atau tenaga pendidik yang handal dan bekerja profesional," terang Mugeni.

Sehingga tak salah, selain menuntut guru bisa bekerja profesional, juga pemerintah mengimbanginya dengan upaya meningkatkan kesejahteraan guru pula. Melalui tunjangan profesi dan tunjangan khusus bagi para guru yang sudah bersertifikat pendidik. "Inilah tekad pemerintah kita, yang mana hasilnya nanti akan terlihat melalui peningkatan mutu proses belajar mengajar dan hasil belajar dari peserta didik," tukasnya.

Demikian berita dan informasi terkini yang berhasil kami lansir dari prokal.co. Silahkan like fanspagenya dan tetap kunjungi situs kami di www.sinarberita.com. Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.. Untuk info terbaru lainya silakan kunjungi laman DISINI

Post a Comment