Ads (728x90)

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabbarakatuh

Selamat Pagi

Sinarberita.com - Keras...!!! Ratusan ribu honorer k2 mengecam ketua KASN.

Sikap penolakan terhadap revisi UU Aparatur ‎Sipil Negara (ASN) yang ditunjukkan Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), Sofyan Effendy, menuai kecaman dari ratusan ribu honorer kategori dua (K2).

Hasil gambar untuk titik purwaningsih
Gambar Ilustrasi

Mereka kecewa, Sofyan yang merupakan salah satu pakar penyusun UU ASN malah memberikan informasi tidak benar ke publik.

"Ketua KASN sudah meresahkan ratusan ribu honorer K2. Selain menyebutkan revisi UU ASN melemahkan KASN, juga untuk memasukkan 430 honorer K2 yang kualitasnya rendah sehingga layak ditolak. Statement Pak Sofyan ini jelas berseberangan dengan semangat DPR RI yang ingin mengakomodir honorer K2," kata Ketum Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Titik Purwaningsih kepada JPNN, Minggu (29/1).

Sebagai penyusun UU ASN, lanjut Titik, mestinya Sofyan tahu posisi aparatur di birokrasi terutama pada sektor pendidikan. Aparatur sipil negara yang berstatus PNS jumlahnya jauhnya lebih kecil dibanding honorer.

"Mestinya Pak Sofyan itu tahu siapa selama ini yang bekerja layaknya PNS tapi dibayar maksimal Rp 400 ribu. Kami bertahan karena kami yakin akan diangkat PNS," ujar Titik.‎

‎Dia menambahkan, menolak berarti mematikan harapan honorer K2 yang sudah puluhan tahun mengabdi dan itu sama dengan tindakan yang tidak manusiawi.

Sebelumnya Ketua KASN Sofyan Effendy, berharap Presiden Joko Widodo menolak usulan revisi Undang-undang Nomor 5/2014 tentang Aparatur Sipil negara (ASN) yang menjadi inisiatif DPR.

Menurut dia, revisi UU ASN hanya punya dua tujuan. Pertama, membuka jalan untuk memasukkan 1,2 juta pegawai honorer tanpa seleksi menjadi pegawai ASN, yang mengakibatkan menurunkan mutu ASN Indonesia.

Kedua, melumpuhkan pengawasan sistem merit dan membubarkan KASN. Itu tujuannya dalam rangka melumpuhkan sistem merit maka lembaga pengawasannya dibubarkan.
(Sumber : jpnn)

Download Aplikasi SUMBER INFORMASI PGRI di HP Android Anda Untuk Dapatkan Berita Terbaru Seputar Pendidikan dan Profesi Keguruan Setiap Hari, Silakan Instal Aplikasinya https://play.google.com/store/apps/SumberInformasiPgri


Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Silahkan like fanspagenya dan tetap kunjungi situs kami di www.sinarberita.com. Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.. Untuk info terbaru lainya silakan kunjungi laman DISINI

Post a Comment